Salin Artikel

Ini Titik Rawan Macet dan Kecelakaan di Jalan Lintas Nasional Aceh Utara Saat Mudik Lebaran

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh, menetapkan tiga titik rawan kecelakaan dalam mudik tahun 2022 ini.

Ketiga titik itu berada di lintas nasional Medan-Banda Aceh yaitu di Tikungan Alue Bilie, Kecamatan Lhoksukon, Tikungan Simpang Dama dan Tikungan Alue Gunto, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Selain itu, terdapat juga dua titik rawan macet yaitu di pusat kota Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Dua pusat kota kecamatan ini terdapat pasar tumpah di lintas nasional Medan-Banda Aceh.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas, Aceh Utara, AKP Ade Taufik menyebutkan, di lokasi rawan kecelakaan itu terdapat tikungan tajam dan sebagian lampu jalan sudah mati total.

Kondisi itu sudah disampaikan ke Balai Jalan dan Jembatan Sumatera Bagian Utara.

"Kalau kewenangan kita, kita sudah pasang dua spanduk masing-masing mengingatkan rawan kecelakaan di lokasi itu. Sehingga pemudik bisa siaga saat dekat ke lokasi itu, kata Ade melalui telepon, Kamis (28/4/2022).

Dia menyebutkan beberapa hari lalu, tim Balai Jalan dan Jembatan Sumatera Bagian Utara sudah turun ke lokasi untuk memastikan lampu jalan aman selama arus mudik dan balik 2022.

Dia mengimbau pemudik tetap istirahat di pos yang telah disiapkan. Sehingga tetap waspada dalam berkendara.

"Kalau puncak mudik di lintasan ini kita perkirakan Sabtu nanti. Saat ini masih lancar. Kita sudah siaga di semua titik rawan macet dan rawan kecelakaan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/28/185614778/ini-titik-rawan-macet-dan-kecelakaan-di-jalan-lintas-nasional-aceh-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke