Salin Artikel

Sempat Ada Pohon Tumbang, Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya Kembali Normal

GARUT, KOMPAS.com - Jalur mudik Garut-Tasikmalaya kembali normal dilalui kendaraan bermotor dari dua arah yang sebelumnya sempat terhambat akibat pohon tumbang menutup jalan serta menimpa dua kendaraan di Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat di Garut membenarkan bahwa jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Garut dengan Tasikmalaya itu sempat tertutup pohon pada Rabu (27/4/2022) sore, namun saat ini sudah kembali lancar.

"Untuk jalur Cilawu sudah lancar tidak ada hambatan," kata Undang seperti dikutip Antara, Kamis (28/4/2022).

Ia menyampaikan jalur provinsi lintas Cilawu itu salah satu daerah rawan bencana alam seperti tanah longsor, termasuk pohon tumbang.

Pengendara yang melewati jalur itu, kata dia, harus selalu waspada dan hati-hati, terutama saat turun hujan.

"Iya daerah jalur Cilawu rawan (bencana alam)," kata Undang.

Sebelumnya diberitakan, pohon besar yang ada di pinggir jalan raya Garut-Tasik, tepatnya di depan gerbang objek wisata Ngamplang di Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu, roboh menimpa sebuah motor dan mobil pada Rabu (27/04/2022) sore.

Peristiwa itu menyebabkan lima orang penumpang mobil mengalami luka ringan, dan pengendara sepeda motor mengalami luka berat hingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Satu orang pengendara motor mengalami patah tulang akibat tertimpa pohon," jelas Anas Aulia Malik, Camat Kecamatan Cilawu saat dihubungi lewat telepon.

Sejumlah petugas dari kepolisian, BPBD Garut, dan Dinas Pemadam Kebakaran Garut langsung berupaya mengevakuasi pohon yang tumbang agar arus lalu lintas kembali normal.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/28/115236078/sempat-ada-pohon-tumbang-jalur-mudik-garut-tasikmalaya-kembali-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke