Salin Artikel

Curi Perhatian di Peresmian The New Kemukus, Suwandi: Mbak Puan Presiden

SRAGEN, KOMPAS.com - Ada pemandangan menarik ketika Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani meresmikan The New Kemukus, Kawasan Gunung Kemukus, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng). 

Puan yang baru tiba di lokasi langsung disambut puluhan warga yang menunggu kedatangannya.

Tak hanya itu, saat Puan Maharani mendengarkan paparan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono bersama Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati terdengar teriakan seorang warga yang memancing perhatian. 

"Hidup Mbak Puan, Mbak Puan presiden," kata Suwandi (59) kepada Puan Maharani, Rabu (27/4/2022).

Akibatnya Suwandi langsung diamankan petugas keamanan yang berada dilokasi tersebut.

Suwandi mengaku teriakannya itu untuk mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Puan Maharani berserta rombongan berfoto bersama di tengah Jembatan Pangeran Samudra atau Barong Gunung Kemukus yang merupakan jembatan penghubung menuju kawasan The New Kemukus.

Dalam peresmian ini, Puan Maharani berharap The New Kemukus, bisa mengubah stigma negatif kawasan Gunung Kemukus, yang dulunya menjadi tempat prostitusi dan pesugihan, menjadi kawasan wisata keluarga.

"Wisata negatif sekarang sudah berubah, berubah menjadi wisata religi bahkan wisata keluarga. Artinya keluarga itu suami istri tapi perempuan anaknya bisa datang ke sini. Kalau dulu Itu kan mungkin hanya bapak-bapaknya atau laki-laki," katanya.

Tidak hanya itu, Puan juga menyumbangkan sekitar 30 gerobak usaha untuk mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin ya bu," ujarnya. 

Selanjutnya, Puan meninjau vaksinasi booster dan pemberian beras yang bergambar dirinya. Beras ukuran 5 kilogram ini, dibagi bagi warga yang melakukan vaksinasi Booster.

"Terimakasih Bu Puan, berasnya," kata warga yang menerima beras yang bergambar Puan Maharani.

"Iya bu, matursuwun, sehat-sehat ya," jawab Puan Maharani.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/27/184514878/curi-perhatian-di-peresmian-the-new-kemukus-suwandi-mbak-puan-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke