Salin Artikel

Waktu Tunggu IGD 8 Jam, Layanan RSUD Soedarso Pontianak Dianggap Belum Optimal

Harisson mengatakan, hal tersebut lantaran masih sarana dan prasarana kurang, seperti ruangan dan tempat tidur.

"Sarana prasarana di RSUD Soedarso masih minim. Seperti jumlah tempat tidur dan ruangan. Ini yang jadi kendala dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pasien," kata Harisson kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Harisson menerangkan, keterbatasan ruangan yang menyebabkan waktu tunggu pelayanan di ruang instalasi gawat darurat (IGD) menjadi lama.

Bahkan ada yang menunggu lebih dari 7 sampai 8 jam. Sedangkan masa tunggu ideal paling lama 6 jam.

"Setelah kami lihat, ruang di Soedarso sangat terbatas, sedangkan rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan di Kalbar serta sebagai rumah sakit pemerintah yang melayani Jaminan Kesehatan Nasional BPJS," ucap Harisson.

Harisson melanjutkan, saat ini telah dibangun gedung baru rumah sakit, sehingga diharapkan keluhan masyarakat terkait pelayanan sudah tidak banyak lagi.

Namun demikian, dengan segala keterbatasan, Harisson mengimbau kepada seluruh petugas RSUD Soedarso Pontianak untuk tetap memberikan pelayanan maksimal, yakni membuat pasien merasa nyaman dan merasa seperti berada di rumah saat menjalani masa rawat inap.

“Jadi, pelayanan kita harus benar-benar ramah. Kami akan uji coba semua perawat dan karyawan untuk menyapa pasien agar pasien bisa merasa tenang dan nyaman," tutup Harisson.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/27/151921478/waktu-tunggu-igd-8-jam-layanan-rsud-soedarso-pontianak-dianggap-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke