Salin Artikel

Jalur Mudik di Purworejo Sediakan Pos Mudik Dilengkapi Gerai Vaksinasi Gratis hingga Rest Area Agrowisata

Kanit Gakum Satlantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto menjelaskan beberapa jalur pos yang ada diantaranya di Pos Pam BRI Kutoarjo, Pos Pam Simpang 4 Ketawang, Pos Pam Simpang 4 Jatimalang, Pos Pam Plaza Purworejo, Pos Yan Stasiun Kutoarjo, Pos Yan Terminal Purworejo dan satu Pos Terpadu di Desa Dadirejo.

"Pos-pos tersebut juga dimanfaatkan sebagai gerai vaksin dosis satu, dua, maupun tiga atau booster. Kemudian digunakan sebagai tempat istirahat bagi pemudik atau pengemudi,” kata Eko ditemui di lokasi pos terpadu Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo Selasa (27/4/2022).

Dengan disediakannya gerai vaksin di pos-pos pengamanan, diharapkan dapat membantu pemudik yang belum terakses vaksin. Pelayanan vaksin dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

"Vaksin bisa dilakukan dengan membawa KTP sebagai kartu identitas," katanya.

Eko menambahkan, untuk jalur mudik Pantai Selatan (Pansela) di Purworejo sendiri tersedia sebanyak 5 Rest Area yang siap digunakan untuk pemudik.

Jalur Pansela yang memiliki panjang 21 kilo meter tersebut juga terdapat banyak wisata pantai dengan pemandangan dan pelayanan yang bagus bagi wisatawan.

"Salah satu Rest Area yang dapat dimanfaatkan warga adalah Rest Munggangsari dengan Agrowisatanya produk jambu kristal," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/27/083817478/jalur-mudik-di-purworejo-sediakan-pos-mudik-dilengkapi-gerai-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke