Salin Artikel

Tanpa Ganjar Pranowo, Ini Potret Kedekatan Puan Maharani dan Gibran Saat Kunjungan di Soloraya, dari Jemput di Bandara hingga Satu Mobil

SOLO, KOMPAS.com - Dalam kunjungan kerja (kurker) ke wilayah Soloraya, Jawa Tengah, Selasa (26/4/2022), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani terlihat dekat dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Hal itu terlihat di beberapa kesempatan, seperti saat Puan Maharani mendatangi Kota Solo, untuk menghadiri pembukaan Bimtek Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Sunun Hotel Solo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Gibran menyambut secara langsung Puan Maharani di Bandara Adi Soemarmo, pada pukul 11.15 WIB.

Tampak Gibran menyambut Puan Maharani saat keluar dari pesawat yang ditumpangi.

Setelah tiba di Kota Solo, rombongan langsung bertolak ke Sunan Hotel Solo.

Girban nampak selalu berada di sisi atau di belakang Puan Maharani saat acara berlangsung.

Kedekatan semakin diperlihatkan, saat Puan Maharani akan bertolak ke Kabupaten Wonogiri untuk meresmikan bantuan air bersih.

Pantuan Kompas.com, awalnya Girban hanya mendampingi dan menunggu Puan Maharani masuk ke mobil.

"Langsung ke airport ya bu, mendampingi di airport," kata Gibran kepada Puan Maharani.

Alih-alih mengiyakan, Puan Maharani malah mengajak Gibran Rakabuming untuk mendampinginya langsung dan satu mobil dengannya.

"Ke sini, masuk saja," kata Puan.

Mendengar itu, Gibran langsung bergegas masuk ke mobil yang sudah ditumpangi Puan Maharani.

Di dalam mobil saat akan bertolak ke bandara, Gibran dan Puan hanya melambaikan tangannya ke para wartawan.

Sementara itu, saat kunjungan di Soloraya, Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengh Ganjar Pranowo kembali tak tampak mendampingi Puan.

Hanya Wali Kota atau Bupati yakni Klaten, Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Solo, yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah.

"Lah kan itu ke Dapil (Daerah Pemilihan), buat apa? Kan, punya anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat)," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Tengah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bambang Wuryanto.

Untuk jadwal Kunker Puan Maharani akan berlangsung hingga Rabu (27/5/2022), rencananya akan berkunjung di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen.

Sebelumnya, dalam kesempatan pembukaan Bimtek Kartu Indonesia Pintar, Puan Maharani mengatakan program tersebut digunakan untuk membantu siswa untuk berlanjut ke jenjang perkuliahan.

"Yang pertama adalah bagaimana kemudian membantu anak-anak setelah lulus SMA. Mereka itu bisa melanjutkan kuliah jadi KIP hadir melalui negara yang saya fasilitasi," kata Puan Maharani, seusia membuka acara tersebut.

"Tidak ada batasan, golongan manapun dengan persyaratan saat kuliah itu IPK-nya itu bisa 3 untuk menunjukkan keseriusan mereka. Itu mampu untuk bisa belajar dan bermanfaat dalam menjalani jenjang pendidikan. Harapnya, bisa bertambah banyak dan bermanfaat buat anak-anak Indonesia, bukan hanya di Jawa Tengah dan saya akan mendorong agar ke depannya bisa lanjut juga sampai S2," kata Puan.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/26/180931478/tanpa-ganjar-pranowo-ini-potret-kedekatan-puan-maharani-dan-gibran-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke