Salin Artikel

Tim Gabungan Temukan Jenazah Nenek yang Hilang Terseret Banjir di Sumbawa Barat

SUMBAWA, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah nenek Sabaria (60) yang hilang terseret arus banjir di Sungai Lemar Uyen Dusun Moteng, Desa Moteng, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia ditemukan di Sungai Tiu Bera yang berlokasi 15 kilometer dari titik awal terseret banjir, Selasa (26/4/2022).

"Alhamdulillah kami sudah temukan jenazah almarhumah sekitar pukul 12.10 Wita di Tiu Bera Desa Moteng, Kecamatan Brang Rea," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumbawa Barat, Amrullah saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa.

Amrullah menyebutkan, pencarian hari keempat ini dilakukan hingga radius 15 kilometer menggunakan tiga perahu karet dan alat berat.

"Tim gabungan mulai pencarian hari keempat pada pukul 07.00 Wita. Kami ulangi lagi dari awal penyisiran lokasi termasuk sisir sungai kecil di dekat TKP awal sampai jembatan Desa Moteng," katanya.

Ada tiga perahu karet yang digunakan dalam pencarian. Perahu pertama menyisir Jembatan Moteng sampai Taliwang. Perahu kedua menyisir aliran sungai dari Desa Beru hingga Taliwang. Sedangkan perahu ketiga menyisir aliran sungai dari Taliwang sampai ke Banjar.

Setelah ditemukan, mobil penyelamatan BPBD Kabupaten Sumbawa Barat langsung membawa jenazah korban ke rumah duka di Desa Moteng untuk segera dimakamkan.

Sementara itu, tim gabungan yang terlibat dalam pencarian itu terdiri dari Kantor SAR Mataram, BPBD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), TNI, Polri, Satdamkar dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Sabaria (60) hilang setelah terseret arus banjir di Sungai Lemar Uyen Dusun Moteng, Desa Moteng, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu (23/04/2022) sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu, korban sedang memperbaiki pipa air bersih milik warga.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/26/155839078/tim-gabungan-temukan-jenazah-nenek-yang-hilang-terseret-banjir-di-sumbawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke