Salin Artikel

Panitia HUT Sragen Cari Pengganti Tri Suaka dan Zinidin Zidan gara-gara Video Viral Parodikan Andika Kangen Band

KOMPAS.com - Penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan dijadwalkan akan manggung di acara puncak peringatan hari jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Mei mendatang.

Namun, pihak panitia dari acara HUT memutuskan untuk mengganti kedua artis tersebut.

Penyebabnya adalah video viral parodi gaya bernyanyi Andika Kangen Band, yang dilakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Video saat Tri Suaka dan Zinidin Zidan memarodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band jadi sorotan setelah ramai dihujat netizen.

"Karena situasi dan kondisi saat ini viral di mana-mana karena video itu (parodi), kemudian kami panitia memutuskan mengganti artisnya," kata Ketua Pelaksana HUT ke-276 Sragen, Tugiyono, saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (26/4/2022).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan event organizer (EO) untuk mencari pengganti Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

"Kemarin saya sudah undang EO-nya untuk mengganti artis. Nanti yang mencari artisnya dari EO. Sampai saat ini masih mencari pengganti," kata dia.

"Opsinya banyak artis nasional, dari tahun lalu sering undang. Mungkin bisa undang Kangen Band biar tambah ramai tapi belum fix, masih mencari sesuai bujet juga," ujar dia.


Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga kembali viral setelah tarif manggungnya sebesar Rp 50 juta untuk satu jam baru saja beredar.

Selain tarif manggungnya, isi permintaan Tri Suaka saat manggung di suatu daerah pun menjadi sorotan publik.

"Karena ini sudah kami rencanakan selama satu tahun, termasuk penentuan hiburan masyarakat sejak enam bulan lalu," kata dia.

"Sebab, pemilihan (Tri Suaka dan Zinidin Zidan) sebelumnya itu karena sedang viral banyak yang suka. Tapi, seiring berjalannya waktu, viralnya kok begitu (parodi), terpaksa kami batalkan," tambah dia.

(KOMPAS.COM/FRISTIN INTAN SULISTYOWATI)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/26/134519778/panitia-hut-sragen-cari-pengganti-tri-suaka-dan-zinidin-zidan-gara-gara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke