Salin Artikel

Pantau Kesiapan Pos Terpadu Mudik di Cileunyi, Wakapolri Minta Jajarannya Layani Pemudik dengan Humanis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Waka Polri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan menyambut mudik Lebaran 2022, pihaknya sudah menyiapkan 2.702 pos, baik pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu di seluruh jalur mudik di Indonesia.

"Kita ketahui bahwa kemarin tanggal 22 April 2022 kita telah melakukan apel gelar pasukan secara serentak di seluruh Indonesia, itu menandakan bahwa Polri berserta jajarannya bersama teman-teman dari TNI, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait siap melaksanakan pengamanan masyarakat yang akan melaksanakan mudik ini," katanya saat mengunjungi Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Senin (25/4/2022).

Gatot menurutkan, khusus di wilayah Kabupaten Bandung, telah disiapkan 27 pos yang digelar di titik jalur mudik menuju Kabupaten Bandung.

"Kami juga memantau langsung pos yang disiapkan Kapolda dan Kapolres di wilayah jalur mudik yang ada di Jawa Barat," ujarnya.

Selain mengecek kesiapan pos, pihaknya juga mendengarkan langsung pemaparan dari jajaran Polda Jabar dan Polresta Bandung terkait antisipasi arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan.

"Tadi juga saya mendengarkan langsung pemaparan, skema yang disiapkan baik dari jajaran Polda Jabar dan Polresta Bandung," ujarnya.

Gatot juga memuji inovasi yang dilakukan jajaran Polresta Bandung, terkait pengadaan fasilitas di Pos Terpadu Cileunyi.

"Kemudian langkah inovasi, bisa kita lihat ada pom mini mobile, jadi kalau nanti ada yang di jalan tol kehabisan bensin itu sudah disiapkan," kata Gatot.

"Kemudian di Pospam (Pos Pengamanan) juga ada vaksinasi, baik pos terpadu, pelayanan, dan pengamanan," tambahnya.

Ia berpesan, agar jajaran kepolisian mampu memberikan pelayanan ekstra mengingat mudik lebaran sempat dilarang selama dua tahun.

"Saya harap dengan semua fasilitas yang ada di Pos Terpadu Cileunyi ini, masyarakat bisa nyaman melaksanakan mudik.Tentunya kita berharap masyarakat yang berangkat mudik nanti bisa berangkat dengan selamat dan aman sampai tujuan. Sampai di rumah juga tidak terpapar Covis-19," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/25/165147778/pantau-kesiapan-pos-terpadu-mudik-di-cileunyi-wakapolri-minta-jajarannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke