Salin Artikel

"Crazy Rich" Purworejo Pecahkan Rekor Muri, Pembagian Paket Sembako Terbanyak Se-Indonesia

PURWOREJO, KOMPAS.com - Seorang crazy rich bernama Dokter Wahyu Triasmara, pemilik DRW Skincare di Purworejo, Jawa Tengah, memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan memberikan bantuan bantuan paket sembako terbanyak se-Indonesia.

Dokter Wahyu Triasmara menyampaikan bahwa anugerah rekor Muri ini diraih dengan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 51.175 paket di seluruh Indonesia.

Ia mengaku, pembagian sembako kali ini juga sebenarnya adalah zakat mal yang diberikan dalam bentuk paket kado spesial Ramadhan.

"Rekor ini sebenarnya momen saja ya, pas kami berbagi ternyata bisa tercatat di rekor Muri, jadi rekor ini sebagai penghargaan kepada para relawan yang mendistribusikan," kata Wahyu, Senin (25/4/2022).

Pihaknya berharap dengan adanya rekor ini bisa menginspirasi banyak orang dalam berbagi.

Selain pembagian paket sembako, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial lain, seperti pembagian takjil, pengajian, dan yang lainnya.

"Cabang DRW Skincare di Indonesia ada 3, tapi untuk distributor setiap kota sudah ada, pembagian dalam satu hari, namun persiapannya sekitar satu bulan," terang dia. 

Untuk pembagian paket sembako di Purworejo, DRW Skincare menggandeng GP Ansor Purworejo untuk pendistribusian ke setiap wilayah Purworejo.

Selain di Purworejo, pembagian paket sembako juga dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

Penyerahan anugerah yang dipusatkan di Ganeca Convention Center (GCC), Purworejo tersebut juga diikuti seluruh cabang dan distributor DRW Skincare dari seluruh Indonesia secara virtual. 

Pendiri Muri, Jaya Suprana, melalui perwakilannya Sri Widayati mengesahkan bahwa pembagian paket sembako secara serentak dengan jumlah terbanyak 51.175 paket yang dilaksanakan oleh DRW Skincare Indonesia resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia. 

"Saat ini, Muri telah mencatat 10.000 lebih rekor, dan saat ini Muri mencatatkan rekor terhadap pembagian sembako terbanyak oleh DRW Skincare yang semula direncanakan 50.000 paket, namun ternyata dari data yang kami peroleh, dalam pelaksanaannya melampaui rencana awal yaitu 51.175 paket sembako," ungkap Sri pada sela-sela penyerahan anugerah rekor Muri. 

Dia mengatakan, DRW Skincare adalah klinik kecantikan yang mana biasanya perusahaan serupa itu mencatat rekor yang berhubungan dengan produknya sekaligus mempromosikan produknya agar lebih terkenal lagi.


Namun, kali ini, pihaknya melihat sesuatu yang berbeda yang ternyata klinik kecantikan itu tidak hanya mengejar profit semata, namun ada sesuatu yang menginspirasi yaitu kepedulian kepada sesama dengan melakukan pembagian sembako. 

"Untuk rekor pembagian sembako juga pernah ada yang tercatat di Muri, di antaranya penjualan sembako murah dengan jumlah terbanyak, pembagian sembako terbanyak oleh alumni satu angkatan sejumlah 27.795 paket," kata dia. 

Slamet Pawit Riyadi, koordinator penyaluran paket sembako, mengatakan, pembagian terbanyak ada di Purworejo yakni 26.000 paket.

Sedangkan sisanya tersebar di seluruh indonesia sebanyak 25.000 paket yang didistribusikan melalui 500 agen dan distributor DRW Skincare.

"Semoga besar manfaatnya bagi masyarakat di seluruh Indonesia," kata dia. 

Habib Anwar, Ketua GP Ansor Purworejo mengucapkan terima kasih kepada DRW Skincare telah menggandeng GP Ansor dalam kegiatan mulia yaitu kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu. 

"Semoga semua bermanfaat, kami berjibaku bersama-sama menyalurkan kado spesial Ramadhan, pada hari ini telah didistribusikan di sekuruh wilayah Purworejo, kami bagikan ke setiap kecamatan, serempak tanggal 23 April 2022," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/25/132615378/crazy-rich-purworejo-pecahkan-rekor-muri-pembagian-paket-sembako-terbanyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke