Salin Artikel

Lansia yang Tenggelam Sepulang Berkebun di Cilacap Ditemukan Tewas

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Sabtu (23/4/2022) sekitar pukul 15.50 WIB.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dari lokasi kejadian ke arah hilir sejauh 4 kilometer," kata Nyoman melalui keterangan tertulis, Sabtu petang.

Nyoman menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh salah satu warga yang sedang melakukan penyisiran darat.

Pada saat itu warga melihat punggung korban terpendam di pasir. Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada tim Basarnas yang sedang melakukan operasi pencarian.

"Kami langsung mengevakuasi korban. Kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," ujar Nyoman.

Dengan ditemukanya korban, kata Nyoman, maka secara resmi untuk operasi SAR ditutup. Seluruhunsur yang terlibat operasi SAR dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya, seorang lansia dilaporkan hilang tenggelam saat menyeberangi Sungai Cikawung, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (20/4/2022) petang.

Peristiwa tersebut bermula saat korban hendak pulang seusai berkebun di desa tetangga sekitar pukul 17.40 WIB.

"Namun saat hendak menyebrangi Sungai Cikawung korban terpeleset dan tenggelam," kata Nyoman melalui keterangan resmi, Rabu malam.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/23/193351078/lansia-yang-tenggelam-sepulang-berkebun-di-cilacap-ditemukan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke