Salin Artikel

Daftar Titik Rawan Macet di Banten Saat Mudik Lebaran 2022

KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan sejumlah wilayah di Banten bakal mengalami kemacetan dalam arus mudik pada Lebaran atau Idul Fitri 2022.

Pemerintah telah mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran dengan alasan kasus Covid-19 yang menurun.

Dengan keputusan itu, pemerintah menyatakan akan mengantisipasi terjadi lonjakan dan kepadatan arus lalu lintas dalam masa arus mudik dan arus balik. Arus mudik diperkirakan akan dimulai pada 28 April 2022.

"Perlu diantisipasi bersama bagi masyarakat yang akan bepergian dapat mengatur waktu perjalanan misalnya tidak pergi serentak pada saat puncak arus mudik," terang Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi, dalam keterangan pers, seperti dikutip dari Kompas.com (21/04/2022).

Berikut ini perkiraan titik kemacetan di Jawa dan Sumatera dalam arus mudik 2022.

Titik Rawan Macet di Banten 

Perkiraan titik rawan macet di wilayah Banten adalah di pasar, exit/entry Tol Bitung, exit/entry Tol Balaraja Barat, Pertigaan Asem, Pertigaan Cilegon, Modern Cikande, Terminal Pakupatan, dan Simpang Kebon Jahe.

Titik rawan macet lainnya adalah Alun-alun Kramat Watu, Pelabuhan Merak, Pertigaan Labuan, Lampu Merah Malang Nengah, Simpang Malimping, dan Terminal Bayah. (Editor: Aryo Putranto Saptohutomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/23/142853778/daftar-titik-rawan-macet-di-banten-saat-mudik-lebaran-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke