Salin Artikel

Daftar Titik Rawan Macet di Sumatera Barat

KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksikan sejumlah wilayah di Sumatera Barat akan mengalami kemacetan dalam arus mudik pada Lebaran atau Idul Fitri 2022.

Pemerintah telah mengizinkan perjalanan mudik dengan alasan kondisi kasus Covid-19 sudah menurun.

Dengan adanya keputusan itu, pemerintah akan mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalu lintas dalam masa arus mudik dan arus balik. Arus mudik yang diperkirakan akan terjadi mulai 28 April 2022.

"Perlu diantisipasi bersama bagi masyarakat yang akan bepergian dapat mengatur waktu perjalanan misalnya tidak pergi serentak pada saat puncak arus mudik," terang Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi, dalam keterangan pers, seperti dikutip dari Kompas.com (21/04/2022).

Berikut ini perkiraan titik kemacetan di Sumatera Barat

Titik Rawan Macet di Sumatera Barat

Seperti dikutip dari Tribunnews, titik kemacetan arus mudik di Sumatera Barat tahun ini diperkirakan akan terjadi di Simpang Piladang dan Pasar Baso.

Selepas dari Bukittinggi ke arah Padang, titik kemacetan diperkirakan akan terjadi di Pasar Koto Baru dan Pasar Padang Luar.

Titik kemacetan lain yang perlu di waspadai adalah obyek wisata Lembah Anai dan Pasar Lubuk Alung, terutama menjelang masuk Kota Padang.

Sedangkan di kawasan Pesisir Selatan, titik macet diperkirakan terjadi di Simpang Gaung Teluk bayur dan Sepanjang ruas jalan Tarusan - Painan. (Editor: Aryo Putranto Saptohutomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/23/132200178/daftar-titik-rawan-macet-di-sumatera-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke