Salin Artikel

[POPULER YOGYAKARTA] Kabar Duka, Maestro Kethoprak Bondan Nusantara Tutup Usia | Polisi Wonogiri Peras Warga di Hotel Kelas Melati

KOMPAS.com - Berita duka bagi seniman kethoprak di Yogyakarta. Maestro kenthoprak Bondan Nusantara berpulang Rabu (20/4/2022) di rumahnya di Kasongan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sosok mendang Bondan dikenal sebagai seniman senior dan tak kenal lelah dalam mengembangkan seni ketoprak.

Sementara itu, berita soal Bripda PS, anggota Kepolisian Resor (Polres) Wonogiri ditembak polisi Polresta Solo juga terus diikuti perkembangannya.

Bripda PS dan komplotannya diduga melakukan pemerasan terhadap warga Kota Solo berinisial WP (66).

Berikut ini berita populer Yogyakarta secara lengkap:

Arcaya Manikotama, anak pertama mendiang Bondan Nusantara, menceritakan, ayahandanya adalah sosok seniman yang memiliki totalitas dalam menjaga seni budaya, khususnya kethoprak.

Arcaya pun mengatakan, salah satu keinginan Bondan yang sempat disampaikan kepadanya adalah regenerasi seniman kethoprak.

"Memang bapak itu sering sampai malam aktif sekali, masih terus semangat pengennya ketoprak ini punya regenerasi," ucap dia.

Kanit Reskrim Polsek Gamping AKP Fendi Timur menjelaskan, mesin ATM yang dibobol pencuri berada di dalam sebuah minimarket di Jalan Godean, Gamping, Sleman.

"Ada beberapa barang yang milik toko ini memang kayak rokok, kayak barang-barang lain itu, tapi memang belum semuanya bisa di data sehingga kalau jumlahnya belum bisa dipastikan kalau yang barang-barang itu," ungkapnya.

Mesin ATM tersebut, kata Fendi, sehari sebelumnya baru diisi uang Rp 800 juta.

Gara-gara pamer senjata tajam di media sosial, lima pelajar terpaksa berurusan dengan reserse kriminal Polres Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mereka diperiksa dalam kasus beredarnya video viral media TikTok. Kasus itu terungkap setelah Tim Siber Satreskrim Polres Kulon Progo memantau beredarnya video di WhatsApp pada Selasa (19/4/2022) pukul 21.00 WIB.

“Ini pengungkapan video viral tentang kepemilikan senjata tajam yang diduga terkait geng,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui pesan singkat, Rabu (20/4/2022).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, Bripda PS, anggota Polres Wonogiri diduga melakukan pemerasan terhadap WP.

Wp saat itu melapor ke Polresta Solo. Setelah ditindaklanjuti, polisi melakukan penangkapan terhadap PS dan komplotannya.

“Disitulah kemudian petugas terpaksa kembali menembak ke arah ban mobil yang dikemudikan tersangka sebanyak 2 kali untuk menghentikan laju kendaraan pelaku," ucapnya.

(Penulis : Kontributor Yogyakarta, Dani Julius Zebua, Kontributor Yogyakarta, Dani Julius Zebua | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief, Reza Kurnia Darmawan)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/22/051700678/-populer-yogyakarta-kabar-duka-maestro-kethoprak-bondan-nusantara-tutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke