Salin Artikel

Cegah Covid-19, Gubernur Kalbar Minta Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Halaman Terbuka

PONTIANAK, KOMPAS.com – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji meminta para pengurus-pengurus masjid untuk mempersiapkan pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman terbuka.

Sutarmidji mengatakan, hal tersebut agar mempermudah menerapkan protokol kesehatan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. 

"Saya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelenggarakan shalat Idul Fitri di berbagai lapangan terbuka yang tersebar di Kota Pontianak demi menjaga protokol kesehatan," kata Sutarmidji, dalam keterangan tertulisnya, pada Rabu (20/4/2022). 

Sutarmidji menyebut, pihaknya tengah menyiapkan halaman kantor gubernur dan lapangan Masjid Raya Mujahidin Pontianak untuk melaksanakan shalat Idul Fitri. 

Sutarmidji juga sudah meminta Wali Kota Pontianak untuk menyediakan tempat shalat Idul Fitri di depan kantor wali kota. 

"Jadi, harus dipecah sebanyak mungkin supaya tidak terjadi kepadatan," ujar Sutarmidji. 

Sutarmidji memastikan, pemerintah tidak akan mengurangi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan atau merayakan Idul Fitri.

Hanya saja, Sutarmidji harap masyarakat tetap menggunakan masker saat shalat. 

"Walaupun Covid-19 sudah sangat menurun, tetapi jangan lengah. Pemahaman ini yang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat," tutup Sutarmidji.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/21/052440178/cegah-covid-19-gubernur-kalbar-minta-pelaksanaan-shalat-idul-fitri-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke