Salin Artikel

Pertamina Sebut Penimbunan Ribuan Liter Solar Bersubsidi di Cilacap Rugikan Masyarakat

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kepolisian.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Cilacap yang telah mengungkap tindak kejahatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab berupa penyalahgunaan pengangkutan dan/atau niaga BBM, khususnya yang merupakan produk solar subsidi dari pemerintah untuk masyarakat," kata Brasto melalui keterangan tertulis, Selasa (19/4/2022).

Menurut Brasto, keberhasilan tersebut telah membantu dan mendukung Pertamina dalam menjalankan penugasan penyaluran BBM subsidi dengan tepat sasaran, serta melindungi hak kalangan masyarakat penerima subsidi.

"Kejahatan tersebut tentu sangat merugikan negara dan masyarakat, utamanya para penerima hak produk BBM solar subsidi, seperti angkutan umum, petani, nelayan, dan kelompok masyarakat rentan lainnya," ujar Brasto.

Brasto juga mengimbau agar masyarakat dapat bijak dalam menggunakan produk subsidi, dalam hal ini BBM solar, agar mengacu dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Apabila masyarakat menemukan adanya dugaan maupun indikasi penyalahgunaan produk BBM subsidi, Brast meminta agar segera melaporkannya kepada kepolisian.

Sementara itu, Brasto memastikan stok solar di Cilacap dipastikan aman.

"Ketahanan stok produk solar di dua Fuel Terminal yang berada di Cilacap mencapai 10 hari, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan produk Solar," kata Brasto.

Diberitakan sebelumnya, polisi membongkar penimbunan 3.200 liter solar bersubsidi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/19/224937778/pertamina-sebut-penimbunan-ribuan-liter-solar-bersubsidi-di-cilacap-rugikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke