Salin Artikel

Dream Theater Tampil di Solo Agustus 2022, Konser Internasional Pertama Pascapandemi

Grup progressive metal asal Amerika Serikat itu merupakan band internasional pertama yang tampil di Solo pascapandemi Covid-19.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan alasan menghadirkan grup band metal internasional ke Solo untuk pemulihan ekonomi setelah pandemi.

"Iya pasti (pemulihan ekonomi). Nanti okupansi hotel dan lain-lain pasti penuh," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022).

Mengenai tempat penyelenggaran konser Dream Theater, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih akan membicarakannya dengan event organizer (EO).

Diperkirakan konser Dream Theater di Kota Bengawan ini akan disaksikan 10.000 penonton. Saat ini sudah 6.000 tiket yang terjual.

"Tunggu EO-nya dulu. Kemarin sudah diputuskan (lokasi pelaksanaan). Tenang saja ya," kata Gibran.

Dikatakan Gibran selain penampilan Dream Theater, pada Agustus 2022 juga akan diselenggarakan Piala Wali Kota, Liga 1 dan lain-lain.

Gibran menegaskan event tersebut tidak akan mengganggu keamanan di Solo. Pasalnya, semua kegiatan itu digelar untuk pemulihan ekonomi.

"Tidak mengganggu (keamanan). Kita harus genjot perbaikan ekonomi. Nak event-nya kosong ya gini-gini terus," kata suami Selvi Ananda.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/19/122303178/dream-theater-tampil-di-solo-agustus-2022-konser-internasional-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke