Salin Artikel

Ibu Racuni 2 Anaknya lalu Bunuh Diri, Polisi: Ibu Diduga Kesal Suaminya Selingkuh

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, kedua balita itu sengaja diracun oleh ibunya. Setelah itu, sang ibu bunuh diri.

Menurut Wirdhanto kedua anak yang berusia lima tahun dan 11 bulan itu diduga diracun dengan minuman jus buah yang dicampur cairan pencuci piring.

Wirdhanto pun mengungkap motif sang ibu melakukan hal tersebut. Berdasarkan temuan dalam ponsel sang ibu, terdapat bukti percakapan ibu tersebut cekcok dengan suaminya.

"Motifnya yang kami duga kuat dan temukan di TKP adalah kekesalan ibu kepada suaminya yang diduga selingkuh dengan wanita lain," kata Wirdhanto saat dihubungi lewat ponsel, Minggu (17/4/2022).

Selain bukti percakapan di ponsel itu, warga sekitar juga menyaksikan pasangan suami istri itu cekcok. Warga bahkan sempat melerai pertengkaran pasangan suami istri itu.

"Dikuatkan saksi warga yang sudah melerai percekcokan antar keduanya terkait masalah perselingkuhan," katanya.

Wirdhanto menambahkan, kesimpulan penyebab kematian ibu dan dua anak itu akan diperkuat dengan hasil otopsi. Proses otopsi, kata dia, baru dilakukan hari ini.

Sebelumnya, Ketua RT 07/RW 07 di desa tersebut, Rudy Bahrudin menyebut, pasangan suami istri itu sempat cekcok lima hari sebelum penemuan mayat itu. Rudy juga ikut turun tangan melerai mereka.

"Saya sempat nasihatin suaminya agar hati-hati dan tidak membalas, karena ada undang-undang KDRT," katanya.

Rudy menambahkan, cekcok itu terjadi karena sang suami diduga berselingkuh dengan wanita lain. Sang istri marah yang berujung keributan antara keduanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/17/211715578/ibu-racuni-2-anaknya-lalu-bunuh-diri-polisi-ibu-diduga-kesal-suaminya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke