Salin Artikel

Wanita yang Diduga Dibakar Suaminya di Kudus Meninggal

"Semalam meninggal dunia sekitar pukul 21.30," kata Kapolsek Gebog AKP Abdul Fatah saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Minggu (17/4/2022).

Menurut Fatah, SL menderita luka bakar serius hingga 95 persen. Kondisi kesehatannya terus turun sejak dirawat pada Sabtu (16/4/2022).

"Luka bakar serius di sekujur tubuh," kata Fatah.

SL dimakamkan di TPU Tanjungan, Desa Klumpit tak jauh dari makam bayi laki-lakinya. Bayi berusia 1,5 bulan itu lebih dulu meninggal akibat diduga dibakar ayahnya, AS pada Sabtu (16/4/2022).

Sementara itu AS yang juga mengalami luka bakar saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Pekerja serabutan ini belum bisa diajak berkomunikasi karena menderita luka bakar 90 persen.

"Belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis," kata Fatah.

AS (32), warga Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diduga membakar hidup-hidup istrinya SL (20) dan MSA, bayi berusia 1,5 bulan, di dalam rumah, Sabtu (16/4/2022) pukul 09.30.

Kapolsek Gebog AKP Fatah mengatakan, bayi laki-laki tersebut tak terselamatkan saat perjalanan menuju RSI Sunan Kudus akibat menderita luka bakar serius di sekujur tubuh.

Sementara SL dilarikan ke RSI Sunan Kudus untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Bayinya meninggal dunia. Sang ibu masih dirawat dan bapak selaku terduga terlapor juga dirawat akibat luka bakar," terang Fatah saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Sabtu (16/4/2022).


Fatah menjelaskan, sebelum insiden tragis itu terjadi, terlapor menemui istri dan anaknya di rumah. Mereka pisah ranjang selama setengah tahun terakhir.

"Saat itu juga keluarga korban yang tinggal bersebelahan mendengar teriakan korban. Saat dihampiri muncul asap di rumah dan pintu terkunci sehingga dibuka paksa lalu mendapati ketiganya terbakar," terang Fatah.

Seketika itu juga, kedua korban langsung dilarikan ke RSI Sunan Kudus. Nahas, bayi malang itu meninggal dunia di perjalanan. Adapun saat itu juga terduga pelaku datang sendiri ke Mapolsek Kudus untuk menyerahkan diri.

Sesuai laporan dari keluarga korban, terduga pelaku diduga hendak bunuh diri, tetapi justru mengajak serta istri dan anaknya. Hanya saja pelaporan itu masih harus dibuktikan.

"Diduga disiram pakai bensin. Untuk pelaporan keluarga korban masih didalami, karena kita belum bisa minta keterangan. Terduga terlapor dan istri masih dirawat dengan luka bakar," jelas Fatah.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/17/172732778/wanita-yang-diduga-dibakar-suaminya-di-kudus-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke