Salin Artikel

Sambil Bagi Sembako dan Bantu Anak Yatim, Ini Cara Atalia "Ngabuburide"

Bersama Organisasi Motor Bersatu Kompak (Omberko), Atalia berkeliling mengendarai sepeda motor kesayangannya ke wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Meluncur dari rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Bandung, Atalia menamakan aktivitasnya dengan sebutan "ngabuburide".

"Hari ini saya bersama Omberko KBB, Pak Hengky (Plt Bupati Bandung Barat), dan Bu Sonya ngabuburide artinya ngabuburit sambil berkendara motor," kata Atalia, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (16/4/2022).

Tak sekadar berkendara, Atalia bersama puluhan anggota komunitas Omberko juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Ratusan paket sembako ini diberikan kepada masyarakat di wilayah Ngamprah, Cipada, Pasir Langu, Cilame, dan Tagog Apu.

"Selain ngabuburide, ada ratusan paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat di wilayah KBB yang kami lintasi," ujarnya.

Tak hanya sembako, Atalia bersama Hengky juga menyerahkan santunan serta alat tulis kepada anak yatim, termasuk buku iqra braille kepada anak disabilitas netra.

Atalia pun mengajak masyarakat agar menjadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial.

"Mari jadikan momentum Ramadhan ini (untuk) meningkatkan kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat," katanya.

Ia berharap, aktivitas yang dilakukannya tersebut dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa apa pun caranya. Dengan begitu, gerakan kepedulian ini bisa makin menyebar ke seluruh Jabar.

"Ini hanya sedikit memberikan kebahagiaan atau inspirasi agar masyarakat lain melakukan hal yang sama sehingga gerakan kepedulian ini makin menyebar ke seluruh Jabar," harap Atalia.

Tidak hanya Omberko, seruan tersebut juga ditujukan kepada komunitas motor lainnya agar ngabuburide sambil berbagi ini menjadi kebiasaan rutin di bulan Ramadhan.

"Kalau Omberko saja bisa, komunitas motor lain apa pun namanya, jenis kendaraannya pasti bisa," kata Atalia. 

https://regional.kompas.com/read/2022/04/16/14355451/sambil-bagi-sembako-dan-bantu-anak-yatim-ini-cara-atalia-ngabuburide

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke