Salin Artikel

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Sembako Terguling di Ponorogo, Muatan Berhamburan di Jalan Raya

Akibatnya isi sembako tumpah berhamburan di ruas jalan tersebut.

Kapolsek Sooko-Ponorogo, Iptu HM Anwar Fatoni menyatakan truk bak terbuka memuat sembako itu terguling setelah tak kuat menanjak di tanjakan Biting lingkungan Popongan, Desa Suru, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Fatoni, kecelakaan tunggal itu bermula saat truk bernomor polisi AD-1473-MR yang dikemudikan Syaiful Efendi bermuatan penuh sembakao melaju dari arah Ponorogo menuju Sooko.

Sesampainya tempat kejadian tepatnya tanjakan Biting, kata Fatoni, tiba-tiba truk tak kuat menanjak. Bahkan saat bersamaan mesin truk juga mati.

“Akibatnya truk mundur sejauh 200 meter. Kondisi truk makin tidak terkendali sehingga terguling posisi miring ke kanan,” kata Fatoni.

Selain itu muatan truk berisi sembako tumpah hingga di tengah jalan. Sembako yang tumpah ke jalan berupa minyak goreng, tepung terigu hingga gula.

Fatoni menyebut kecelakaan itu terjadi lantaran mesin mati saat truk posisi hendak melewati tanjakan jalan. Dampaknya sistem pengereman tidak berfungsi sehingga truk melaju mundur sejauh 200m hingga akhirnya tergelincir terbalik.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kecelakaan tunggal tersebut. Total kerugian akibat kecelakaan itu ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Kondisi arus lalu lintas lancar setelah truk bersama muatan sembako dievakuasi ke tempat aman.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/16/062200978/tak-kuat-menanjak-truk-bermuatan-sembako-terguling-di-ponorogo-muatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke