Salin Artikel

18 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut, Bupati Manokwari: Kami Sampaikan Belasungkawa...

Bupati dan wakil bupati mendatangi kamar jenazah RSUD Warmare Manokwari untuk melihat  korban kecelakaan.

"Kami sampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas musibah kecelakaan yang menimpa keluarga besar Flobamora dalam perjalanan dari Kabupaten Pegaf menuju Manokwari" kata Hermus Indou ditemui Wartawan, Selasa (13/4/2022) Malam.

Hermus mengatakan, tak ada yang berharap musibah seperti ini terjadi. Ia pun berdoa agar keluarga besar Flobamora di Manokwari diberi kekuatan, keteguhan, dan kesabaran, menghadapi musibah ini.

Menurutnya, kecelakaan yang menewaskan belasan orang itu bisa menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat di Manokwari.

Ia berharap, para pengemudi yang melintasi jalur Manokwari-Kabupaten Pegunungan Arfak lebih hati-hati dan tidak menganggap remeh medan jalan.

"Tingkat kehati-hatian ini perlu diperhatikan. Selain itu hal ini menjadi introspeksi bagi pemerintah daerah termasuk aparat keamanan agar segala aktivitas di kabupaten ini bisa kita kendalikan, karena kalau terjadi hal seperti ini yang dirugikan masyarakat," tuturnya.

Hermus menambahkan, Pemkab Manokwari akan membantu pengurusan jenazah hingga dipulangkan ke Nusa Tenggara Timur.

"Kami mendukung dengan doa agar pengurusan jenazah selama ada di Manokwari agar besok dikembalikan ke NTT bisa berjalan dengan baik" tuturnya.

Bupati menambahkan, bantuan dari Pemkab Manokwari telah diserahkan kepada Ketua Ikatan Flobamora.

"Kami harap bisa dipergunakan dengan baik" ucapnya.

Sebuah truk yang mengangkut 34 penumpang menabrak tebing saat melintasi jalanan menurun di kawasan Minyambouw, Pegunungan Arfak. Kecelakaan terjadi karena sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Akibat kecelakan itu, 18 orang tewas. Mereka merupakan pekerja tambang emas di kawasan Minyambouw yang dipekerjakan pemilik toko di kawasan Sanggeng, Manokwari.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/14/075723578/18-orang-tewas-dalam-kecelakaan-maut-bupati-manokwari-kami-sampaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke