Salin Artikel

Dituduh Pukuli Ade Armando, Budi: Saya Tak Akan Tuntut Siapa Pun, Terpenting Masyarakat Tahu Bukan Saya

Seperti diketahui, foto dan alamat Budi, sapaannya, tersebar di media sosial. Dia dituduh memukuli dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, saat demo mahasiswa di Jakarta, Senin (11/4/2022).

Padahal Budi tak tahu apa-apa atas kejadian itu.

"Semalam saya sudah rembukan keluarga, Mas. Keluarga bilang kami tidak menuntut ke siapa pun," kata Budi, saat dihubungi, Rabu (13/4/2022) pagi.

Budi mengatakan, yang terpenting adalah dia telah melakukan klarifikasi atas kabar yang beredar dan masyarakat telah mengetahui yang sebenarnya.

"Kita ambil hikmahnya saja, Mas. Yang penting, masyarakat sudah tahu kalau foto yang tersebar itu bukan saya pelaku pemukulannya," ujar Budi.

Diberitakan sebelumnya, sebuah unggahan berantai di media sosial dan jaring percakapan viral menyebutkan, seorang warga Lampung menjadi pelaku pemukulan Ade Armando saat demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR RI, pada Senin (11/4/2022).


Salah satu yang disebut menjadi pelaku pemukulan adalah Try Setia Budi Purwanto, seorang warga Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Saat dikonfirmasi, Budi mengaku kaget dengan tuduhan itu.

Dia mengaku sedang menjaga sound sistem di acara yang dihadiri bupati Way Kanan saat peristiwa itu.

Selain itu, Budi juga tidak pernah ke Jakarta.

Pihak kepolisian juga telah mengonfirmasi bahwa Budi tidak pernah meninggalkan Lampung.  (Penulis Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/13/130756178/dituduh-pukuli-ade-armando-budi-saya-tak-akan-tuntut-siapa-pun-terpenting

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke