Salin Artikel

Jelang Mudik, Jalan Provinsi Banten Siap Digunakan dan Alat Berat Disiagakan

SERANG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan memastikan kesiapan jalan provinsi untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2022.

Pemerintah Provinsi Banten melakukan sejumlah langkah penanganan perbaikan jalan untuk memperlancar perjalanan mudik bagi masyarakat terus dilakukan.

"Untuk jalan provinsi, semua UPTD (unit pelaksana teknis daerah) jalan di seluruh wilayah provinsi sedang melakukan penanganan kerusakan jalan dan ditargetkan H-7 (lebaran) sudah selesai," ujar Arlan saat berbincang dengan Kompas.com, Selasa (12/4/2022).

Arlan mengatakan, selama arus mudik dan arus balik, pihaknya telah mengintruksikan untuk menyiagakan alat berat dan material jika terjadi keadaan darurat seperti tanah longsor.

Alat berat akan di tempatkan di seluruh UPTD baik di Tangerang, Serang-Cilegon, Lebak, dan Pandeglang.

Khusus di Lebak, lanjut Arlan, alat berat ditempatkan di jalur Bayah dan Cipanas karena menjadi titik rawan longsor.

"Untuk alat berat dan material standby dibeberapa lokasi untuk persiapan penanganan darurat," ujar Arlan.

Untuk memastikan kesiapan jalan Nasional dan jalan Tol di Provinsi Banten, Arlan mengaku akan secara aktif melakukan koordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Banten.

"Jadi untuk jalan Provinsi sepanjang 762.026 kilometer sudah mantap dan siap menghadapi arus mudik lebaran," tandas Arlan.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/12/211508678/jelang-mudik-jalan-provinsi-banten-siap-digunakan-dan-alat-berat-disiagakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke