Salin Artikel

Bandara Sentani Jayapura Sediakan Gerai Vaksinasi Covid-19, Ini Jadwal dan Ketentuannya

Legal and Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka mengatakan, gerai vaksinasi booster gratis ini merupakan kerja sama PT Angkasa Pura I, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura, Polda Papua, dan Lanud TNI AU Silas Papare.

Kegiatan vaksinasi booster itu dimulai pada 11 April hingga 10 Mei 2022. Gerai vaksinasi itu beroperasi mulai pukul 08.00 WIT-13.00 WIT.

Masyarakat yang bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 itu adalah penumpang yang berangkat dari Bandara Sentani atau pihak yang mengantarkan penumpang.

Warga yang menjemput saudaranya di Bandara Sentani juga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Vaksin ketiga atau booster di Bandara Sentani ini dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” ungkapnya kepada Kompas.com.

Memudahkan calon penumpang

Layanan ini, kata Surya, untuk memberikan kemudahan bagi calon penumpang pesawat yang berangkat dari Bandara Sentani, Jayapura, dalam memenuhi salah satu persyaratan perjalanan, yaitu sertifikat vaksinasi Covid-19.

"Kami mengimbau bagi penumpang yang mau divaksin Covid-19 di Bandara Sentani agar dapat datang lebih awal tiga atau empat jam sebelum keberangkatan untuk mendapatkan vaksinasi," ucapnya.

Surya menjelaskan, layanan vaksinasi ini juga melayani vaksin dosis pertama dan kedua.

“Untuk vaksin dosis pertama kedua tersedia jenis vaksin Sinovac. Sedangkan vaksin booster tersedia vaksin Pfizer,” jelasnya.

Dia menyatakan, calon penerima vaksin itu juga wajib membawa kartu tanda penduduk asli dan minimal berusia 18 tahun.

"Minimal yang booster telah vaksin kedua dan dalam jangka waktu tiga bulan dan wajib mematuhi protokol kesehatan saat akan divaksin,” ujar Surya.

Salah satu calon penumpang di Bandara Sentani, Muhammad mengaku terbantu dengan layanan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Dengan adanya pelayanan vaksin di Bandara sangat membantu masyarakat yang membutuhkan vaksin booster ini,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/11/141701278/bandara-sentani-jayapura-sediakan-gerai-vaksinasi-covid-19-ini-jadwal-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke