Salin Artikel

Identitas Mayat Laki-laki yang Ditemukan di Pantai Alur Naga Bengkulu Terungkap, Ternyata Warga Sumbar

BENGKULU, KOMPAS.com - Polisi berhasil mengidentifikasi sosok mayat yang ditemukan terdampar di Pantai Alur Naga, Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Jumat (8/4/2022) 

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Teguh Ari Aji menyebutkan, teridentifikasinya mayat membusuk dan sulit dikenali itu menggunakan pengecekan umum sidik jari laten lalu membuka database e-KTP korban.

Diketahui, mayat itu merupakan berinisial R (36), warga Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

"Setelah itu petugas identifikasi beserta piket Reskrim memastikan kebenaran alamat tersebut dan menghubungi keluarga korban. Hasilnya, ternyata benar keluarga itu mengenali tato korban yang terdapat di lengan atas dan punggung kanan," kata Teguh saat dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022).

Teguh mengatakan, pihak keluarga masih mempertimbangkan apakah akan membawa jenazah korban ke Sumatera Barat atau dimakamkan di Bengkulu.

Diberitakan sebelumnya, mayat laki-laki tersebut ditemukan tanpa identitas, terdampar di tepi Pantai Alur Naga Jumat sekitar pukul 18.00 WIB.

Mayat itu ditemukan telah membusuk oleh sejumlah wisatawan dan warga setempat saat menikmati suasana pantai jelang berbuka puasa.

"Mayat ditemukan jelang berbuka puasa oleh warga yang sedang wisata. (Mayat) sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat dan rencananya akan diotopsi ke RS Bhayangkara di Kota Bengkulu," kata Kapolsek Batik Nau, Iptu Ardiansyah, Sabtu (9/4/2004).

Saat ini, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban karena masih penyelidikan.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/10/104550078/identitas-mayat-laki-laki-yang-ditemukan-di-pantai-alur-naga-bengkulu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke