Salin Artikel

Warga Kocar-kacir Saat Tenda Acara Safari Ramadhan Bupati Tuban Roboh Diterjang Angin

TUBAN, KOMPAS.com - Tenda tempat acara Safari Ramadan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky di Gedung Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Jawa Timur, roboh tersapu angin kencang, pada Jumat (8/4/2022).

Para warga yang hadir pun dibuat kocar-kacir berlarian menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman di sekitar lokasi kegiatan safari Ramadhan.

Rohman, salah seorang saksi kejadian mengatakan, angin kencang tiba-tiba datang dan menghempaskan tenda tempat para warga dan tamu undangan kegiatan safari Ramadhan.

Saat itu, acara safari Ramadhan yang dihadiri oleh Bupati Tuban bersama jajarannya baru saja dimulai sekira pukul 15.30 WIB dan para hadirin juga sedang berkumpul.

"Memang mendungnya gelap sekali dan enggak lama hujan turun disertai angin kencang yang tiba-tiba menerjang tenda hingga roboh," kata Rohman, kepada Kompas.com, pada Jumat (8/6/2022).

Salah seorang operator sound system, Janusi menambahkan, angin berhembus dari arah timur sangat kencang dan kuat sekali hingga merobohkan tenda kegiatan.

“Angin seperti puting beliung, dan tenda terbalik sampai roboh. Tapi, alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ungkap dia.

Kejadian tersebut tidak berlangsung lama. Setelah kejadian berlangsung panitia langsung berusaha merapikan kembali tenda yang roboh.


Meski tenda yang ditempati para jemaah porak-porandakan diterjang angin kencang, tetapi kegiatan safari Ramadhan masih tetap berjalan.

"Ada petugas yang langsung menepikan tenda itu ke pinggir dan kegiatan kembali dilanjutkan," ungkap dia.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky alias Lindra mengatakan, tenda yang roboh pada saat kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan itu merupakan sebuah berkah.

Sebab, dengan adanya kejadian tersebut, dirinya bisa lebih dekat dengan ibu-ibu yang hadir dalam pengajian tersebut.

"Ini adalah berkah bagi kami, karena dengan adanya kejadian ini saya bisa dekat dengan ibu-ibu," ujar Lindra, dalam sambutannya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/09/123740578/warga-kocar-kacir-saat-tenda-acara-safari-ramadhan-bupati-tuban-roboh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke