Salin Artikel

Perbaikan Jalan Rusak di Jalur Mudik Karawang Ditargetkan Rampung H-7 Lebaran

KARAWANG, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang menargetkan perbaikan jalan di jalur mudik rampung H-7 lebaran.

Kepala Dinas PUPR Karawang, Dedi Achdiat mengatakan, ada beberapa titik di jalur mudik yang rusak. Jalan itu perlu diperbaiki demi keselamatan pengendara.

"Target H-7 lebaran perbaikan selesai," kata Dedi di Dinas PUPR Karawang, Jumat (8/4/2022).

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat soal perbaikan jalur di jalur mudik, karena berkaitan dengan kewenangan.

Perbaikan oleh PUPR Karawang, sambung dia, difokuskan pada yang menjadi kewenangan Pemkab Karawang. Terutama di jalur alternatif.

"Utamanya di jalur alternatif motor Lamaran hingga Cikalong. Namun ada yang menjadi wewenang provinsi. Sebagian sudah diperbaiki Jawa Satu Power (PLTGU Cilamaya)," beber dia.

Dedi menyebut, pergerakan masyarakat pada lebaran kali ini diprediksi lebih banyak. Sebab, dua tahun sebelumnya mudik dilarang. Sehingga perlu dilakukan kewaspadaan dan kesiapan semua pihak.

"Termasuk kesiapan jalan," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/08/174718778/perbaikan-jalan-rusak-di-jalur-mudik-karawang-ditargetkan-rampung-h-7

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke