Salin Artikel

Diadang Saat Pulang Kerja, Warga Tasikmalaya Dikeroyok Geng Motor Tanpa Sebab

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Aksi kejahatan dan kriminal jalanan oleh geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, masih terus terjadi. 

Seperti dialami IRP (24), seorang warga asal Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, yang dikejar dan dikeroyok tanpa alasan oleh sekelompok geng motor di dekat rumahnya saat waktu sahur sekitar pukul 02.30 WIB, Rabu (6/4/2022).

Korban mengalami luka berat di kepala dan sekujur tubuh usai dirinya ditarik dari motornya oleh para pelaku sampai terjatuh dan dipukuli helm di jalanan.

"Betul, kejadian itu di Simpang Empat Perum Cisalak, Cipedes. Kejadiannya sekira jam 02.30 WIB (waktu sahur saat Ramadhan)," jelas Kepala Polsek Indihiang Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya Kompol Didik Rohim Hadi di kantornya, Jumat (8/4/2022).

Didik menuturkan, aksi brutal geng motor tersebut terjadi saat korban pulang kerja hendak ke rumah memakai sepeda motor di waktu sahur.

Saat korban melintas di Perum Cisalak, Tasikmalaya, ia diteriaki sekelompok geng motor dari arah belakang.

Korban pun menengok ke belakang dan ternyata sedang dikejar oleh para pelaku memakai 4 motor dengan kecepatan tinggi.

"Korban berhasil disalip oleh para pelaku, kemudian para pelaku turun dari sepeda motor langsung menarik dan memukuli korban secara terus-menerus menggunakan kepalan tangan, kaki serta menggunakan alat berupa helm," tambah dia.

IRP pun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Kantor Polsek Indihiang dan langsung petugas Kepolisian melakukan pengejaran kepada para pelaku.

Berselang sehari, lanjut Didik, berbekal keterangan ciri-ciri para pelaku yang dipaparkan korban, akhirnya anggota geng motor tersebut berhasil ditangkap di sebuah kos di perkotaan Tasikmalaya.

Mereka pun mengaku sebagai anggota geng motor dan melakukan kejahatan jalanan secara bersama-sama.

"Nah, kemarin pada Kamis 7 April 2022 sekira pukul 01.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Indihiang berhasil telah mengamankan tiga orang yang diduga kuat sebagai pelaku di lokasi tempat kos Jalan Cipicung Kota Tasikmalaya," ujar dia.

Para anggota geng motor yang ditangkap tersebut salah satunya warga asal TKP kejadian di Perum Cisalak, warga Perum Baitul Marhamah Mangkubumi dan warga luar daerah asal Tanggerang.

"Mereka kini mendekam di sel tahanan Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya untuk proses hukum selanjutnya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/08/130342378/diadang-saat-pulang-kerja-warga-tasikmalaya-dikeroyok-geng-motor-tanpa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke