Salin Artikel

Tahun 2018 Sempat Heboh Remaja Gowa "Bertelur", Tenyata Sengaja Masukkan Telur Lewat Anus

Ia pun menjalani operasi untuk mengeluarkan benda asing itu dari tubuhnya.

Humas RSD Balung, Doddy Radhi Sakti mengatakan, pasien tersebut tidak menyampaikan bagaimana kaca tersebut bisa masuk ke dalam tubuh dan bertahan selama tiga bulan.

Namun tim dokter menduga gelas itu memang dimasukkan melalui anus.

Hebih remaja Gowa "bertelur"

Kasus benda asing dalam tubuh manusia seperti yang terjadi di Jember bukan yang pertama. Pada Februari 2018, Akmal (14) remaja asal Gowa mengaku telah mengeluarkan telur sebanyak 21 butir.

Telur terakhir berukuran kecil pecah saat dikeluarkan pada Rabu (21/2/2018).

"Kemarin sore keluar lagi di WC, tetapi ukurannya kecil dan pecah jatuh di closet," kata Akmal saat ditemui di ruang perawatan.

Dari hasil uji lab, telur yang dikeluarkan Akmal adalah telur ayam.

Akmal dikabarkan mulai mengeluarkan telur dari dubur sejak Kamis, 28 Mei 2015. Bahkan ada warga yang sempat merekam detik-detik Akmal mengeluarkan telur dari duburnya.

Saat itu, Akmal mengalami sakit perut dan terasa ingin membuang hajat. Telur pertama keluar bersamaan dengan tinja. Telur kedua dikabarkan keluar pada hari Minggu, 31 Mei 2015.

Saat hendak mengeluarkan telur, Akmal masih merasakan sakit perut yang sama seperti pertama kali.

Telur pertama dan kedua ini kemudian dipecahkan oleh sekretaris desa (sekdes) setempat.

"Saya pecahkan dan isinya berwarna putih tidak ada kuningnya, tapi kental sekali seperti telur setengah masak," ujar Arifuddin, Sekdes Mangngempang.

"Saya awalnya tidak percaya, makanya saya rekam dan ternyata memang betul," kata Dari.

Telur ketiga itu berbentuk dan seukuran telur ayam biasa, berwarna agak kecoklatan, tetapi memiliki garis seperti urat-urat dan berbintik kecoklatan.

Telur ketiga tersebut hingga saat ini disimpan oleh pihak keluarga, sambil menunggu tim medis setempat datang melakukan pemeriksaan.

"Sampai sekarang kami masih menunggu tim medis untuk melakukan pemeriksaan. Sebab, saya juga khawatir jangan sampai ada apa-apa dengan anak saya dan awalnya saya tidak percaya, tapi setelah melihat rekaman videonya ternyata memang ini nyata," kata Muhammad Ruslim.

Kejadin tersebut terus berlanjut hingga Akmal mengaku kembali mengeluarkan telur pada Rabu (21/2/2022).

Dari hasil pemeriksaan, pihak kepolisian melakukan penyelidikan bekerja sama dengan dokter ahli yang dilakukan dengan menggunakan disiplin ilmu secara alamiah.

Dokter mengklaim, dua butir telur tersebut secara fisik adalah telur ayam ras dan berada di dalam tubuh Akmal secara sengaja.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan pihaknya menyimpulkan jika telur tersebut sengaja dimasukkan dalam lubang anus Akmal.

Namun masih belum diketahui apakah telur tersebut dimasukkan sendiri oleh sang anak atau melibatkan orang lain.

Akmal adalah putra ke lima pasangan Ruslim (45) dan Nawasiah (43). Ia lahir kembar dan memiliki cacat fisik sejak lahir serya mengalami keterlambatan mental.

"Dari hasil penyelidikan bahwa sang anak ini mengalami gangguan psikologi dan mental. Hal ini akibat cacat fisik pada dirinya sejak lahir hingga merasa minder oleh lingkungannya. Fakta lain adalah perkembagan mental sang anak tidak sama dengan anak sebayanya" kata Shinto Silitonga, Senin (5/3/2018).

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Abdul Haq | Editor : Erwin Hutapea, Farid Assifa), Bangka Pos

https://regional.kompas.com/read/2022/04/08/063000678/tahun-2018-sempat-heboh-remaja-gowa-bertelur-tenyata-sengaja-masukkan-telur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke