Salin Artikel

Antisipasi Pasar Tumpah, Gibran Siapkan Benteng Vastenburgh untuk Pasar Takjil Ramadhan

Beberapa titik lokasi yang telah disiapkan tersebut di antaranya adalah halaman Benteng Vastenburgh Jalanderal Sudirman (Jensud) dan Night Market Ngarsopuro.

"Kita sudah sediakan beberapa titik. Takjil di Benteng Vastenburgh, night market kita hidupkan lagi. Pokoknya kita bentuk titik-titik baru untuk memberi ruang warga yang pengin mencari rezeki di bulan Ramadhan," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/4/2022).

Putra sulung Presiden Jokowi ini menambahkan, penyiapan titik lokasi pasar tumpah Ramadhan tersebut agar berjalan dengan baik dan tidak mengganggu terhadap arus lalu lintas.

Biasanya, keberadaan pasar tumpah selalu membanjiri kawasan keramaian sehingga sering kali membuat kemacetan arus lalu lintas kendaraan sekitar.

"Iya, sedikit ruwet nggak apa-apa. Biar semuanya merasakan nikmat bulan puasa," kata Gibran.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Solo, Wahyu Kristina mengatakan, Dinkop UKM menyiapkan 200 stand bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Benteng Vasnteburgh untuk pasar takjil.

Berdasarkan data pendaftaran ada sebanyak 136 pelaku UMKM yang berjualan takjil di halaman Benteng Vastenburgh. Sedangkan stand yang masih tersisa diperuntukan terhadap pedagang di sekitar Balai Kota.

"Semua makanan siap saji. Pelaku UMKM yang berjualan takjil di sini untuk warga Solo," kata dia.

Ina sapaan akrab menambahkan para penjual takjil diminta untuk tetap memperhatikan kebersihan. Semua makanan yang dijual sudah kondisi siap sehingga tidak perlu memasak lagi di stand.

Pasar takjil Ramadhan di Benteng Vastenburgh dimulai pada 5 April 2022 hingga 28 April 2022 dari pukul 15.00 WIB - 18.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/06/144155978/antisipasi-pasar-tumpah-gibran-siapkan-benteng-vastenburgh-untuk-pasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke