Salin Artikel

Dinilai Sama dengan di Film Marvel, Distaru Kota Semarang Bakal Ganti Logo

SEMARANG, KOMPAS.com - Beberapa waktu yang lalu logo program Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division (SHIELD) bikin heboh publik, lantaran dianggap sama dengan SHIELD yang ada di film Marvel.

Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, M Irwansyah mengatakan, adanya persamaan dengan logo di film Marvel merupakan hal yang tak disengaja.

"Di logo itu kan ada gambar elang, itu artinya kami bisa melihat dari jarak jauh, tanpa harus turun ke lapangan," kata Irwansyah, saat dihubungi, pada Senin (4/4/2022). 

Sementara, untuk perisai mempunyai arti perisai tersebut bisa menjadi pelindung dalam hal pembangunan tata ruang di Kota Semarang. 

"Ini logo akan kita ganti," kata dia.

Meski sempat mendapat kritikan dari warganet, dia justru mengapresiasi masyarakat secara luas yang telah mengingatkan. 

"Nanti kami akan ganti. Nanti malam akan kami buka lomba logo yang baru," papar dia.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, adanya SHIELD dirasa penting sebagai pertimbangan pengambilan kebijakan pembangunan di Kota Semarang.


Sebab, SHIELD secara khusus memiliki peran dalam memberikan informasi tentang Kota Semarang dari berbagai sumber, seperti cuaca, wilayah rawan bencana, hingga sistem peringatan dini. 

"Hal itu sesuai dengan misi ke-5 Hendi sebagai Wali Kota Semarang, yaitu mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan," ujar dia.

Untuk itu, dia meminta agar SHIELD dapat benar-benar berjalan sesuai harapannya sebagai sistem pendukung pembangunan Kota Semarang yang berkelanjutan.

"Informasi yang disajikan tentunya akan sangat berguna untuk menghasilkan kebijakan pembangunan yang ramah lingkungan di Kota Semarang," tutur Hendi.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/04/170051178/dinilai-sama-dengan-di-film-marvel-distaru-kota-semarang-bakal-ganti-logo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke