Salin Artikel

Hari Pertama Ramadhan, Harga Daging Sapi dan Bawang Merah di Merauke Naik

MERAUKE KOMPAS.com - Harga sejumlah kebutuhan di pasar tradisional Wamanggu, Merauke naik, khususnya bawang merah dan daging sapi.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi pada Minggu (3/4/2022), harga bawang merah yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 40.000 per kilogram kini naik menjadi Rp 50.000 per kilogram.

Sedangkan harga daging sapi sebelumnya dijual dengan harga Rp 120.000 per kg, kini naik menjadi 130.000 per kg.

Nur Alam yang merupakan Ketua Asosiasi Jagal Sapi Merauke mengatakan, kenaikan harga sapi dikarenakan peternak sapi yang telah menaikan harga.

"Kalau kemarin kami masih menjual dengan harga Rp 120.000. Tapi hari ini karena peternak juga menaikan harga, jadi terpaksa kami harus menyesuaikan (harga)," terang Nur Alam.

Kendati harga daging sapi naik, Alam mengaku, masyarakat masih banyak yang membeli daging sapi untuk kebutuhan konsumsi jelang puasa.

Sementara itu, pedagang di pasar tradisional Wamanggu memperkirakan bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok akan kembali naik menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/03/150126578/hari-pertama-ramadhan-harga-daging-sapi-dan-bawang-merah-di-merauke-naik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke