Salin Artikel

Cerita Bocah SD Menangis Ingin Bertemu Jokowi Saat Kunjungan ke Purworejo namun Tak Bisa

Sebabnya, harapannya bisa bertemu dengan presiden ketujuh Indonesia itu tidak kesampaian, membuatnya menangis tersedu-sedu.

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Purworejo dengan blusukan ke Pasar Baledono pada Rabu (30/3/2022) siang. Di pasar, Jokowi sempat membeli berbagai macam bahan pokok dari ikan asin hingga cabai.

Sebelum kedatangan Jokowi, beberapa mobil istana kepresidenan memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri minyak goreng, beras, gula, dan biskuit kepada masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu Indonesia sejak 2014 itu disambut meriah oleh warga Purworejo yang telah menunggu sejak pagi.

Bahkan Aqila yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini bersama ayahnya rela menunggu sejak pagi untuk bertemu dengan presiden.

Saat Jokowi selesai melakukan kunjungan di Pasar Baledono, Aqila yang masih mengenakan seragam batik SD berlari mengejar presiden yang sudah masuk di dalam mobil dan hendak meninggalkan lokasi.

Dengan sigap ayahnya langsung menggendong Aqila dan berusaha mengejar rombongan yang sudah mulai berjalan.

Aqila pun menangis meraung-raung ketika harapannya bertemu dengan Jokowi sempat dihalang-halangi oleh Paspampres dan pihak keamanan.

"Pengen salaman sama Pak Jokowi tapi gak bisa. Padahal sudah nunggu sejak kemarin, pokoknya mengejar tapi tetep gak dapat," kata ayah Aqila dengan nada kecewa melihat harapan anaknya bertemu Presiden Joko Widodo kandas.

Aqila yang merupakan siswi di SD Baledono 2 ini tak henti-hentinya menangis saat melihat rombongan mobil presiden menjauh darinya.

"Pengen ketemu tapi Ndak bisa," kata Aqila dengan matanya masih meneteskan air mata.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/30/183642778/cerita-bocah-sd-menangis-ingin-bertemu-jokowi-saat-kunjungan-ke-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke