Salin Artikel

Juara Proliga 2022, Tim Voli Bogor LavAni Diajak SBY Piknik ke Candi Borobudur

Rombongan SBY tiba di Taman Wisata Candi Borobudur sekitar pukul 08.30 WIB, kemudian mereka naik ke zona I melalui pintu khusus VVIP.

Tampak dalam rombongan, anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya, Anisa Pohan.

Lalu istri Edhie Baskoro Yudhoyono, Siti Ruby Aliya Radjasa dan 2 anaknya. Sayangnya, awak media tidak diperkenankan meliput kegiatan mereka di zona 1 Candi Borobudur.

Ia ingin para pemain yang sebagian besar belum pernah ke Candi Borobudur itu dapat menikmatinya.

"Kita menikmati pemandangan Candi Borobudur yang begitu megah, sejarah, dan lingkungan yang asri, udara segar, sembari menyapa para pengunjung," kata AHY usai kegiatan.

Menurutnya, para pemain Bogor LavAni banyak yang berasar dari luar negeri. Ia berharap, usai bertamasya ke Candi Borobudur, mereka bisa menceritakan pengalaman menyenangkan ke negaranya masing-masing.

"Ada banyak pemain asingnya, ada dari Brasil, Kuba, Tiongkok, mereka belum pernah ke Candi Borobudur. Saya lihat mereka antusias sekali karena ini pengalaman menyenangkan, mudah-mudahan bisa diceritakan ke negaranya masing-masing," tuturnya.


Ketua Umum DPP Demokrat itu berharap Candi Borobudur terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa yang tidak hanya menjadi kebanggaan bangsa tapi juga dunia.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Mardijono Nugroho menjelaskan, rombongan SBY begitu antusias saat tiba di Candi Borobudur.

Kunjungan ini sebagai wujud apresiasi kepada tim Bogor LavAni yang juara Proliga 2022.

Menurutnya, candi Buddha terbesar di dunia ini belakangan memang menjadi perhatian, apalagi setelah ditetapkan sebagai Destinasi Super Prioritas oleh pemerintah saat ini.

Mardijono menceritakan, rombongan SBY hanya berkeliling di halaman Candi Borobudur, tidak naik struktur candi.

SBY juga sempat mengambil foto beberapa sudut candi yang rencananya akan menjadi obyek melukis.

"Mereka hanya berkeliling, beliau (SBY) mengambil foto/gambar, dimana nanti akan dijadikan lukisan kanvas. Hobinya melukis. Tadi beliau juga cerita kalau punya kenangan dengan Candi Borobudur," imbuh Mardijono. 

https://regional.kompas.com/read/2022/03/30/131735278/juara-proliga-2022-tim-voli-bogor-lavani-diajak-sby-piknik-ke-candi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke