Salin Artikel

[POPULER REGIONAL] Pratu (Anumerta) Wilson Dimakamkan di Pekarangan Rumah | Perampoakan Berujung Maut di Semarang

KOMPAS.com - Berita soal perampokan toko kamera di Semarang, Jawa Tengah, yang menewaskan seorang penjaga menyita perhatian.

Dari penyelidikan sementara polisi, korban tewas usai ditusuk dengan senjata tajam.

Sementara itu, berita tentang pemakaman prajurit TNI yang gugur saat penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua juga menjadi sorotan.

Jenazah Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here dimakamkan di belakang pekarangan rumah duka.

Berikut ini berita populer regional secara lengkap:

Keluarga membeberkan alasan mengapa memakamkan Wilson di pekarangan rumah.

Salah satunya adalah ingin lebih dekat dengan Praka Wilson agar bisa mendoakan sewaktu-waktu.

"Kalau di rumah, kami setiap hari bisa bakar lilin dan tabur bunga untuk mengenang anak kami," tutur sang ayah, Karel Here.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar (Kasat Reskrim Polrestabes) Semarang AKBP Donny Lumbantoruan menjelaskan, perampokan dan pembunuhan ini diketahui setelah ada laporan warga ke Kepolisian Sektor Gajahmungkur.

Dari hasil olah tempat kejadian, kata Donny, didapati pisau yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban.

"Ditemukan barang bukti pisau yang diduga dipakai untuk menusuk pelaku serta peralatan untuk membobol toko juga ditemukan di lokasi," kata Donny di lokasi kejadian, Selasa, seperti dilansir Antara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mnejelaskan, ada kesamaan antara kasus Binomo di Sumut dengan yang ditangani di Mabes Polri.

Untuk itu, kata Hadi, kasus tersebut ditangani langsung oleh Mabes Polri.

"Kasusnya ada kesamaan dengan yang sedang ditangani di Mabes Polri, jadi penanganannya ditarik ke Mabes Polri," ujarnya.

Rumah Sakit TNI atau DKT di Solo masih menerapkan metode Digital Subtraction Angiography (DSA) atau lebih dikenal sebagai 'cuci otak' yang diperkenalkan oleh mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan.

Menurut Komandan Komando Resort Militer (Korem) 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Achiruddin, DSA masih beroperasi meski Terawan mendapatkan rekomendasi pemecatan dari Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Indonesia (MKEK) Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"DSA yang mengoperasionalkan tidak hanya dokter Terawan. Ini ada hubungan pribadi antara urusan personal antara dokter Terawan dengan IDI. Kalau RST dengan dokter Terawan enggak ada masalah," kata Achiruddin kepada Kompas.com, di Loji Gandrung, Selasa (29/3/2022).

Anggota Satlantas Polres Bogor menghenatikan konvoi mobil yang ugal-ugalan.

Saat itu, seoran pria berinisial ZP mengaku sebagai anggota Densus 88 berpangkat perwira.

Ia kemudian mengeluarkan name tag dan ID card palsu untuk meyakinkan petugas.

Akan tetapi, ketika petugas mengecek lebih lanjut, ternyata identitas itu palsu.

(Penulis: Kontributor Medan, Dewantoro, Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati, Kontributor Bogor, Afdhalul Ikhsan | Editor: Khairina, Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2022/03/30/061000578/-populer-regional-pratu-anumerta-wilson-dimakamkan-di-pekarangan-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke