Salin Artikel

Curi Motor Milik Pensiunan Polisi, Seorang Remaja di TTS Ditangkap

KUPANG, KOMPAS.com - RB (17), remaja asal Desa Basmuti, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), dibekuk aparat kepolisian setempat.

RB dibekuk lantaran mencuri motor Honda Revo Fit milik Lukas Fobia (65), seorang pensiunan polisi.

"Kita tangkap yang bersangkutan (RB), karena curi sepeda motor di halaman Gereja Katolik St Theresia kanak-kanak Yesus Panite," ujar Kapolsek Amanuban Selatan Ipda Maks Tameno, kepada Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Maks menuturkan, kejadian itu bermula ketika sepeda motor milik Lukas digunakan oleh Antonius Boisala untuk mengikuti latihan bernyanyi di gereja.

Saat tiba di gereja, sepeda motor itu diparkir di halaman gereja bersama sepeda motor milik warga lainnya bernama Dani Babu.

Setelah selesai latihan bernyanyi, Anton tak lagi melihat sepeda motor di halaman gereja. Dia lantas menanyakan keberadaan sepeda motor ke peserta latihan nyanyi dan juga warga yang bermukim di sekitar gereja, tetapi tidak ada yang mengetahuinya.

"Mereka lalu mencari sepeda motor tersebut di sekitar gereja, namun tak ditemukan," kata Maks.

Lukas yang mengetahui sepeda motornya hilang, lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Amanuban Selatan bersama Anton Boisala.

Setelah mendapat laporan, petugas piket SPKT Polsek Amanuban Selatan langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan bahan dan keterangan dan sejumlah saksi.

Beberapa jam kemudian, polisi mendapat informasi dari warga bahwa di rumah warga bernama Yulius Nubatonis ada seorang pria yang mendorong sepeda motor dan meminta bantuan untuk membuka spoiler motor.

Polisi lalu mendatangi rumah Yulius Nubatonis, tetapi pelaku sudah tidak ditempat. Di lokasi itu hanya tersisa motornya.

Polisi menyelidiki kasus itu dan berhasil menangkap pelaku di kediamannya. Pelaku dibawa ke Mapolsek Amanuban Timur untuk proses hukum lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/29/164304578/curi-motor-milik-pensiunan-polisi-seorang-remaja-di-tts-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke