Salin Artikel

450 Personel Yonif Raider dari Kaltim Dikirim ke Papua

Sebanyak 450 prajurit TNI yang akan dikirim untuk membantu pengamanan.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI Mulawarman Kolonel Inf M Taufik Hanif mengatakan, saat ini kesiapan personel terus dipantau sebelum dikirim ke Papua.

"Lagi persiapan untuk dikirim ke Papua, ada 450 prajurit dari Yonif Raider 600 Modang," kata Taufik kepada Kompas.com, Senin (28/3/2022).

Prajurit tersebut nantinya akan ditempatkan di sejumlah pos keamanan untuk membantu petugas mengatasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sebelum diberangkatkan, prajurit menjalani tradisi yakni salah satunya ziarah ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di Gunung Bakaran, Balikpapan Selatan pada Minggu pagi (27/3).

Komandan Yonif Raider 600 Modang Kodam VI Mulawarman Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho mengatakan tujuan dari kegiatan ziarah tersebut untuk berdoa kepada tuhan agar para pahlawan diampuni segala dosanya.

Sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan tempur.

"Ini dalam rangka tradisi satuan dan saya memohon doa restu di sini karena akan melakukan tugas operasi ke Papua dalam beberapa minggu ke depan," ungkapnya.

Usai berziarah, Danyonif bersama rombongan menuju Kompi Senapan C Yonif Raider 600 Modang yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Di sana Danyonif memberikan pengarahan kepada para prajurit Kompi Senapan C beserta Persit terkait kesiapan para prajurit yang akan diberangkatkan nantinya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/28/142154278/450-personel-yonif-raider-dari-kaltim-dikirim-ke-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke