Salin Artikel

Tak Kunjung Pulang dari Mencari Ikan, Nelayan Ini Ternyata Kehabisan Solar

MAUMERE, KOMPAS.com - Ihyan (35), seorang nelayan asal Wuring Tengah, Kecamatan Tengah, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (27/3/2022).

Ihyan dilaporkan hilang karena tak kunjung pulang dari mencari ikan di Perairan Lela, Kabupaten Sikka. Saat ditemukan, Ihyan ternyata masih berada di atas kapal motor, namun tak bisa pulang karena kehabisan bahan bakar solar. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, I Putu Sudayana menuturkan, awalnya, Ihyan pergi melaut dengan menggunakan kapal perahu motor dari Perairan Bola menuju Perairan Lela.

"Namun hingga keesokan hari, dia belum juga kembali. Keluarga sempat berusaha mencari tapi tidak berhasil," ujar Putu kepada awak media, Minggu.

Karena tak kunjung pulang, pihak keluarga melaporkannya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere sebagai kecelakaan kapal pada Minggu pagi. Pelapor adalah seorang warga bernama Abidin.

"Abidin melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal nelayan dengan POB (person on board) satu orang belum kembali mencari ikan di Perairan Lela," ujar Putu.

Setelah mendapat laporan tersebut, tim SAR gabungan langsung menuju lokasi untuk pencarian.

"Sekitar pukul 14.24 Wita, Tim SAR berhasil menemukan nelayan Ihyan dalam keadaan selamat," katanya.

Setelah ditemukan, nelayan itu langsung dibawa ke Puskesmas Lela untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/27/205416478/tak-kunjung-pulang-dari-mencari-ikan-nelayan-ini-ternyata-kehabisan-solar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke