Salin Artikel

Persiapan ASEAN Para Games XI di Solo, Gibran Sebut Sudah Ada Pembahasan Anggaran dengan Menko Airlangga

Pembahasan anggaran itu disampaikan saat dirinya bertemu dengan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto di sela peresmian sentra wedangan Thoenthoer di Pasar Burung Depok, Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis (24/3/2022) malam.

"Kemarin sama Pak Menko Airlangga sedikit membahas itu (anggaran)," kata Girban di Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/3/2022).

Gibran masih enggan menyebutkan jumlah anggaran yang disiapkan untuk gelaran pesta olahraga difabel Asia Tenggara 2022 tersebut.

"Nanti saja kalau mendekati hari H," terang dia. Mengenai venue kegiatan, jelas Gibran semua sudah disiapkan.

Adapun venue yang telah disiapkan untuk gelaran ASEAN Para Games 2022 itu di antaranya Stadion Manahan, Auditorium UMS, GOR Sritex dan beberapa tempat lainnya.

Pesta olahraga difabel Asia Tenggara ini juga melibatkan venue di Kabupaten Karanganyar.

"Ada satu venue di Karanganyar yang nanti akan dipakai untuk kegiatan ini. Tapi masih tentatif. Yang jelas tidak ada yang kita bikin baru. Semua sudah siap," terang dia.

Pesta olahraga difabel yang diselenggarakan empat tahun sekali itu diikuti 11 negara, yakni Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, Filipina, Laos, Kamboja, Timor Timur dan Indonesia.

Kemudian ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kejuaraan multi event untuk atlet disabilitas, ASEAN Para Games 2022.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari Vietnam dan Laos. Yang lain sudah konfirmasi berapa atlet, cabor. Ini tinggal tunggu Vietnam dan Laos," terang Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/25/154004078/persiapan-asean-para-games-xi-di-solo-gibran-sebut-sudah-ada-pembahasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke