Salin Artikel

Berawal Tidak Beri Uang Rokok, Tiga Pemuda di Palembang Dikeroyok 10 Orang Tak Dikenal

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tiga pemuda di Palembang, Sumatera Selatan, yakni Arison (22), Dio (22) dan Arianto (22) harus mengalami luka bacok di bagian kepala dan tangan, Kamis (24/3/2022) dini hari.

Penyebabnya, mereka dikeroyok oleh 10 orang tak dikenal lantaran tak memberi uang rokok.

Kejadian tersebut kini telah dilaporkan ke Polrestabes Palembang oleh ketiga korban untuk dilakukan pengejaran terhadap pelaku.

Korban Arison mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB di tempat kosnya yang berada di Rumah Susun (Rusun) Jalan Radial, Komplek Rumah Susun, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Mulanya, salah satu pelaku datang seorang diri dan mendadak meminta uang rokok kepada ketiga korban.

Namun, permintaan tersebut tak ditanggapi hingga membuat pelaku marah.

"Dia (pelaku) langsung mau ribut karena tidak kami kasih uang rokok, lalu kami lawan habis itu dia kabur," kata Arison

Saat kabur, pelaku pun mengancam akan membawa banyak temannya ke tempat kos korban.

Hanya beberapa saat, 10 orang pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dan pedang langsung menyerang ketiga pemuda ini.

"Kami langsung lari, saya kena bacok di lengan dua teman saya di kepala. Waktu itu ada 10 orang yang datang kami tidak mengenal mereka," ujarnya.

Tak hanya mengalami luka bacokan, satu unit handphone korban juga dibawa kabur oleh pelaku. Ketiga korban pun kini berharap polisi dapat segera menangkap para pelaku.

"Kami takut mereka menyerang lagi," jelasnya.

Terpisah, Kasih Humas Kasi Humas Polrestabes Palembang Kompol Abu Dani membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Anggota kita sudah mengecek langsung ke TKP dan laporan korban sudah diterima. Saat ini anggota masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku," katanya singkat.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/24/192426178/berawal-tidak-beri-uang-rokok-tiga-pemuda-di-palembang-dikeroyok-10-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke