Salin Artikel

Soal Rencana Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK di Solo, Gibran: Semoga Lancar

Pernikahan mereka digelar di Gedung Graha Saba Buana Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berharap pernikahan mereka berjalan dengan lancar.

"Semoga (pernikahannya) lancar," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (24/3/2022).

Gibran menyampaikan Idayati merupakan sosok yang baik. Dirinya terakhir bertemu dengan Idayati saat pemakaman pakdenya, Miyono.

Gibran mengaku sudah mendengar perkenalan Idayati dengan Ketua MK dari sepupunya.

Namun, dirinya enggan menyampaikan lebih jauh siapa yang mengenalkan Idayati dengan Ketua MK tersebut.

"Sudah dengar (perkenalan Idayati dengan Ketua MK). Anaknya yang cerita, sepupu saya, Tio," ucap Gibran.

Lebih jauh, Gibran mengatakan siap jika dirinya nanti diminta untuk membantu selama pernikahan Idayati dengan Ketua MK di Solo. "Kalau ditugasi ya siap," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, adik kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, direncanakan akan menikah dengan Ketua MK Anwar Usman.

Saat dihubungi wartawan melalui pesan WhatsApp, Idayati membenarkan prosesi lamaran sudah dilakukan pada Sabtu (12/3/2022) di Kota Solo, Jawa Tengah.

Anak ketiga pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi ini mengaku merasa senang atas kabar bahagia dirinya tersebut.

"Iya, sudah, suwun (terima kasih) ya. Salam sehat selalu. Seneng saja," tulis Idayati dalam pesan WhatsApp, Senin (21/3/2022).

Idayati akan genap berumur 56 tahun pada Mei 2022. Selama proses perkenalan dengan Anwar Usman, Idayati mengaku berlangsung secara singkat.

Kakak kandung Titik Relawati itu mengaku ada teman yang menjadi perantara keduanya. Namun, ia enggan membeberkannya. "Bulan Oktober 2021 dikenalin temen. Ada klik," katanya.

Idayati menambahkan, berdasarkan kesepakatan, akan melakukan akad nikah dan resepsi dengan Anwar Usman di Kota Solo pada Kamis, 26 Mei 2022.

Namun, untuk acara resepsi di Bima, Nusa Tenggara Barat, tempat kelahiran Anwar, ia belum bisa memastikan.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/24/135450978/soal-rencana-pernikahan-adik-jokowi-dengan-ketua-mk-di-solo-gibran-semoga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke