Salin Artikel

Hujan dan Angin Kencang di Ambon, Akses Menuju Bandara Pattimura Putus akibat Pohon Tumbang

AMBON, KOMPAS.com - Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Ambon, Provinsi Maluku, menyebabkan akses menuju Bandara Pattimura Ambon terputus, Rabu (23/3/2022).

Pohon tumbang di Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon itu menutup jalan raya yang menjadi akses dari Kota Ambon menuju bandara. Jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan lebih dari satu jam.

“Kejadiannya sekira pukul 09.10 WIT pagi tadi,” kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Rabu.

Moyo Utomo menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun, pohon tumbang tersebut menyebabkan akses dari Kota Ambon menuju bandara lumpuh total selama lebih dari satu jam.

“Tidak ada korban jiwa namun akses jalan dari arah Kota Ambon menuju Bandara Pattimura tidak bisa dilewati oleh Kendaraan,” jelasnya.

Menurut Utomo, untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan tersebut, personel Polsek Kawasan Bandara Pattimura Ambon bersama warga setempat langsung membersihkan batang pohon yang melintang di atas badan jalan.

“Pada pukul 09.40 WIT, personel Polsek Kawasan Bandara Pattimura bersama warga sekitar dan warga Air Sakula yang memiliki mesin senso, langsung memotong pohon yang tumbang untuk membersihkan jalan,” katanya.

Jalan itu baru bisa dilalui kendaraan setelah petugas dan warga setempat selesai mengevakuasi batang pohon yang tumbang, sekitar pukul 11.00 WIT.

“Sekitar pukul 11 pohon yang tumbang berhasil dibersihkan dari atas jalan dan arus lalu lintas kini sudah kembali lancar seperti semula,” ujarnya.

Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra menyebutkan, jalan menuju bandara itu sudah bersih dan sudah bisa dilalui.

“Benar, tapi tadi saya lewat di situ jalannya sudah bersih,” katanya saat dikonfirmasi Kompas.com secara terpisah.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/23/122531878/hujan-dan-angin-kencang-di-ambon-akses-menuju-bandara-pattimura-putus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke