Salin Artikel

Capaian Vaksin Booster Baru 33 Persen, Pemkot Solo Bakal Genjot Vaksinasi saat Ramadhan hingga Malam Hari

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Pemkot akan mengaktifkan kembali semua fasilitas kesehatan untuk sentra vaksinasi.

"Tadi sudah koordinasi dengan Bu Kepala Dinas Kesehatan sebelum Lebaran, hari ini 33 persen capaiannya, jadi targetnya harus di atas 70 persen vaksin booster sebelum Lebaran," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (21/3/2022).

Lanjut Gibran, langkah penunjang untuk target tersebut dengan membuka sentra vaksinasi hingga malam hari pada bulan Ramadhan mendatang.

"Kita bisa kondisikan biar sampai malam. Pokoknya kita kejar lah, selama bulan puasa ini sampai sebelum lebaran," jelaa Dia.

Selain itu, Gibran mengingat jika vaksin saat puasa dinilai tidak membatalkan puasa.

Lankah vaksinasi pada mal hari ini, juga sebagai antisipasi sekelompok-kelompok orang yang tidak menghendaki melakukan vaksinasi pada siang hari.

"Vaksin itu kan nggak membatalkan puasa. Pokoknya kita kerja biar nanti kalau apa pas lebaran atau mudik apa pasca lebaran atau mudik tidak ada penambahan kasus," lanjut Gibran.

"Vaksinasi malam kan sudah dilakukan, seperti contoh dari Pak Dandim vaksinasi malam sudah intens tiap-tiap kelurahan, atau mendatangi langsung ke rumah-rumah warga juga," lanjutnya.

Sedangkan untuk jenis vaksin yakni Astrazaneca, Modern dan jenis vaksin lainnya yang tersedia di Dinas Kesehatan Kota Solo. (*)

https://regional.kompas.com/read/2022/03/21/162121578/capaian-vaksin-booster-baru-33-persen-pemkot-solo-bakal-genjot-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke