Salin Artikel

Presiden Jokowi Akan Serahkan Trofi MotoGP di Sirkuit Mandalika

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan ikut menonton balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika pada hari ketiga balapan, Minggu (20/3/2022).

Selain menonton balapan, Jokowi juga akan menyerahkan trofi MotoGP Mandalika kepada pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika.

"Benar presiden sendiri akan menyerahkan sendiri piala untuk MotoGP," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria dalam keterangan persnya di Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Priandhi mengatakan, pihak istana telah mengirimkan utusan untuk memeriksa kesiapan lokasi yang akan ditempati presiden saat menonton MotoGP.

"Ada beberapa opsi , ada di premier kita, ada juga di deluxe kita. Masih mencari mana yang terbaik dari sisi penonton dan segi keamanan bagi beliau," kata Priandhi.

Priandhi mengaku belum mengetahui secara pasti di mana presiden akan menyaksikan balapan MotoGP.

"(Bukit) 360 saya dengar-dengar masukan kurang cocok walaupun pemandangan bagus. Karena pintu masuk cuma satu, naiknya satu, turunnya satu. Mungkin dari segi keamanan tidak disarankan di sana," ucap Priandhi.

"Kalau beliau kan memang merakyat ya, jadi kejutan beliau pasti banyak ya, itulah tugas pihak keamanan istana untuk mempersiapkan diri," kata Priandhi.

Hari ketiga MotoGP yang berlangsung pada hari ini, Minggu (20/3/2022) akan diawali dengan sesi pemanasan untuk Moto3, Moto2 dan MotoGP pukul 09.00-10.00 WIB. Sesi balapan Moto3 (23 lap) akan mulai pukul 11.00 WIB, balapan Moto2 (25 lap) mulai pukul 12.20 WIB dan balap MotoGP (27 lap) mulai pukul 14.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/20/080558678/presiden-jokowi-akan-serahkan-trofi-motogp-di-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke