KILAS DAERAH

Kilas Daerah Jawa Tengah
Salin Artikel

Nonton Langsung MotoGP Mandalika, Ganjar Prediksikan Fabio Quartararo Finish Pertama

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menonton langsung perhelatan MotoGP hari kedua di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ganjar menyaksikan semua sesi yang diadakan, mulai dari latihan hingga kualifikasi Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Berdasarkan pengamatannya, Ganjar memprediksikan jika pembalap asal Prancis dari tim Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, akan menempati posisi atau finish
pertama pada balapan MotoGP seri ke-2, Minggu (20/3/2022).

Prediksi dari Gubernur Jateng tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Quartararo berhasil menjadi pembalap tercepat dan berhasil menempati pole position pada sesi kualifikasi.

Selain itu, saingan terdekatnya, yakni Marc Marquez mengalami nasib kurang baik lantaran harus terjatuh sebanyak dua kali di sesi yang sama. Oleh karena itu, Marquez harus rela memulai start dari posisi 15 pada balapan besok.

“Melihat jalannya kualifikasi, Quartararo akan keluar sebagai pemenang MotoGP Mandalika 2022. Dia kan juga juara dunia 2021 dan besok ada di pole position. Pasti Quartararo bakal menang," ujar Ganjar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Ikut mengantre

Tidak seperti penonton yang bertiket very important person (VIP) dan deluxe yang bisa masuk kawasan sirkuit dengan mobil pribadi. Ganjar harus parkir jauh dari sirkuit.

Hal tersebut pun membuat Gajar harus antre panjang untuk naik shuttle bus menuju sirkuit seperti masyarakat lain. Meski begitu, Ganjar justru terlihat asyik karena dapat berinteraksi dengan masyarakat.

Tak hanya itu, Ganjar yang hadir bersama istrinya, Siti Atikoh, juga berbaur bersama penonton umum di Tribun Grandstand A dekat garis start.

Saat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Ganjar juga menyempatkan diri untuk menengok beberapa stand dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjual produk kerajinan lokal.

Terkait Sirkuit Mandalika, Ganjar mengaku senang. Terlebih, dengan segala perkembangan yang ada pada sirkuit tersebut.

Apalagi, jika dibandingkan dengan ajang World Super Bike kemarin. Menurutnya, saat ini Sirkuit Mandalika sudah lebih rapi.

"Bangunan sudah banyak yang permanen, pengaturan penonton dan jalur sudah lebih rapi, meski tetap masih ada yang harus diperbaiki," kata ganjar.

Gelaran MotoGP Mandalika, lanjut Ganjar, akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Lombok dan NTB.

"Saya lihat dari kemarin hotel penuh, banyak warga berjualan di mana-mana, tidak hanya di sirkuit tapi juga di dekat hotel. Artinya, pelaku UMKM lokal terlibat di sini dan itu bagus," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/19/183913478/nonton-langsung-motogp-mandalika-ganjar-prediksikan-fabio-quartararo-finish

Bagikan artikel ini melalui
Oke