Salin Artikel

Diguyur Hujan Deras, Sebagian Wilayah Banyumas dan Cilacap Kembali Tergenang Banjir

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Wijonardi mengatakan, banjir di Kecamatan Nusawungu telah terjadi sejak Selasa (15/3/2022).

"Kemarin sudah mulai surut kurang dari 20 sentimeter. Tapi hujan lebat sejak Jumat dini hari menyebabkan genangan banjir kembali tinggi," kata Wijonardi kepada wartawan, Jumat.

Wijonardi mengatakan, sejumlah warga yang terdampak dievakuasi ke tempat pengungsian.

Adapun tempat pengungsian yang disiapkan yaitu, Balai Desa Kedungbenda, Balai Desa Klumprit, SMK Negeri Nusawungu, dan Pasar Desa Banjareja,

Sementara itu, genangan air yang menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Banyumas sejak Selasa, juga kembali tinggi akibat diguyur hujan Jumat dini hari.

Sekretaris BPBD Banyumas Gatot Eprie menjelaskan, terdapat lima desa di Kecamatan Sumpiuh dan Tambak yang terdampak banjir.

Sebagian 47 orang warga Dea Gebangsari, Kecamatan Tambak, juga terpaksa kembali ke pengungsian karena rumahnya kembali terendam banjir.

"Ketinggian air di beberapa desa di Kecamatan Tambak ntara 20-70 centimeter," kata Gatot.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/18/144603278/diguyur-hujan-deras-sebagian-wilayah-banyumas-dan-cilacap-kembali-tergenang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke