Salin Artikel

Harga Minyak Goreng Kemasan Mahal, 40 Pembeli di Aneka Jaya Semarang Pilih Putar Balik

Petugas Aneka Jaya Cabang Ngaliyan Semarang, Dwi mengatakan, banyak warga yang mengeluh soal harga minyak goreng kemasan saat ini.

"Yang cari minyak goreng itu banyak, namun ketika melihat harganya mereka pada putar balik tak jadi beli," jelasnya saat ditemui di lokasi, Jumat (18/3/2022).

Jika dihitung, sampai saat ini sudah ada 40 pembeli yang tak jadi beli minyak goreng lantaran harganya dianggap terlalu mahal bagi sebagian warga Kota Semarang.

"Kebanyakkan ibu-ibu yang mengeluh dan kaget dengan harga minyak kemasan saat ini," ujarnya.

Salah satu pembeli, Ismiati mengaku keberatan dengan harga minyak goreng saat ini. Menurutnya, saat ini yang paing terdampak adalah pedagang gorengan.

"Kalau harganya tinggi seperti ini pasti harganya juga ikut naik," imbuhnya.

Dia mengaku kaget karena satu hari sebelumnya, minyak goreng kemasan masih langka. Namun, setelah HET dicabut tiba-tiba minyak kemasan ada dimana-mana.

"Jadi bikin kaget ya, awalnya langka terus ada dengan harga yang mahal," imbuhnya.

Untuk itu, dia berharap agar pemerintah memperhatikan permasalahan warga yang keberatan membeli minyak dengan harga yang baru.

"Harapan saya harga minyak turun, kalau harganya masih tinggi ya terpaksa tak pakai minyak dulu," ujjarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Taufiq salah satu mahasiswa Semarang. Menurutnya, harga minyak goreng kemasan saat ini tak masuk akal.

"Katanya penghasil minyak paling besar tapi kok seperti ini," ucapnya.

Pantauan di lokasi, minyak goreng kemasan yang dijual di Aneka Jaya Cabang Ngaliyan hanya tersedia ukuran 1 liter degan harga Rp 24 ribu.

Sedangkan untuk minyak goreng kemasan ukuran 2 liter masih kosong.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/18/142033078/harga-minyak-goreng-kemasan-mahal-40-pembeli-di-aneka-jaya-semarang-pilih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke