Salin Artikel

8 Ton Minyak Goreng Tumpah di Lintas Bengkulu-Lampung

BENGKULU, KOMPAS.com - Sebanyak 8 ton minyak goreng pesanan Disperindag Kabupaten Bengkulu Selatan tumpah di Tebing Batu, jalan Lintas Barat (Jalinbar) Lampung-Bengkulu akibat truk Fuso pengangkut mengalami gangguan rem, Kamis (17/3/2022).

Kapolsek Nasal, Polres Kaur Bengkulu AKP Supardi menjelaskan, kejadian ini memang berada di wilayah hukum Provinsi Lampung.

Namun, karena lokasi Polsek Nasal  tempat kejadian dekat sehingga dilakukan tindakan pengamanan terhadap muatan truk yang tumpah.

"Lokasi kejadian masuk wilayah Provinsi Lampung namun karena lokasi kita lebih dekat dengan lokasi kejadian jadi kita langsung melakukan pengamanan, mengingat isi muatan truk minyak goreng, selain mengganggu arus lalu lintas, muatannya juga minyak goreng khawatir adanya penjarahan," ungkap AKP. Supardi melalui sambungan telpon pada Kompas.com, Kamis (17/3/2022).

Dikatakan Kapolsek, meskipun truk dalam kondisi rusak parah, sopir Irfan (25) dan penumpang Aldo (30) selamat, hanya mengalami luka ringan.

Diketahui 8 ton minyak goreng itu merupakan pesanan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Selatan, berangkat dari Bekasi menuju Bengkulu Selatan.

Saat ini sisa minyak goreng kemasan pascakecelakaan sudah dipindahkan ke angkutan lain dan diberangkatkan ke Bengkulu Selatan.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/17/155014878/8-ton-minyak-goreng-tumpah-di-lintas-bengkulu-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke