Salin Artikel

Momen Komentator MotoGP Cilik Asal NTT Makan Malam bersama Menteri Sandiaga dan Pebalap Enea Bastianini

Selain dengan Sandiaga, Daddy yang didampingi kerabatnya Ibee Martin, duduk semeja dengan dua pebalap MotoGP asal Italia, Enea Bastianini dan Fabio Di Giantonio.

Mereka makan malam di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (15/3/2022).

Di sela-sela kegiatan jamuan makan malam, Daddy pun menunjukan keterampilannya berkomentar MotoGP di hadapan Sandiaga dan dua pebalap serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Daddy berkomentar sambil menonton tayangan ulang MotoGP Qatar yang diputar di televisi di dekat meja makan.

Siswa Kelas 7 SMP Negeri 2 Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao itu berkomentar menggunakan bahasa Inggris selama satu menit.

Begitu selesai, Sandiaga dan para pebalap serta beberapa orang yang duduk di meja makan, langsung berdiri dan tepuk tangan memuji Daddy.

Mereka pun satu per satu bersalaman dengan bocah kelahiran Kota Kupang itu.

"Tadi malam Pak Menteri Sandiaga dan beberapa pebalap sangat senang dengan kehadiran Daddy," ungkap Ibee Martin saat dihubungi Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Ibee pun sudah mengunggah ke media sosial video Daddy berkomentar di depan Sandiaga dan para pebalap MotoGP.

Pesan Sandiaga

Usai kegiatan makan malam lanjut Ibee, Sandiaga berpesan kepada Daddy, untuk rajin belajar terus berkarya.

"Pak Menteri bilang, kalau bisa Daddy lebih fokus belajar bahasa Inggris, sehingga lebih lincah dan fasih ketika besar nanti menjadi komentator MotoGP," kata Ibee.

Saat ini, Ibee dan Dady masih di Jakarta. Rencananya besok mereka ke Bali dan akan melanjutkan perjalanan menuju Lombok, NTB sambil menunggu perhelatan MotoGP yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, pada 22 Agustus 2018 lalu, Daddy diundang oleh mantan komentator MotoGP untuk Dorna Sports, Nick Harris untuk menonton langsung MotoGP di Inggris.

Namun, undangan itu batal. Daddy akhirnya diundang oleh otoritas MotoGP untuk menonton langsung balapan Moto GP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 November 2018.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/16/185806478/momen-komentator-motogp-cilik-asal-ntt-makan-malam-bersama-menteri-sandiaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke